5 Serba Kue Kering Tanpa Terigu untuk Sajian Hari Raya Idul Fitri, Meriahkan Suasana Lebaran

5 Serba Kue Kering Tanpa Terigu untuk Sajian Hari Raya Idul Fitri, Meriahkan Suasana Lebaran

Ilustrasi kue bangkit/kue kering --Foto: YouTube dapu tanyoe aceh

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selain berkumpul bersama keluarga dan kerabat, satu hal yang juga tak boleh terlewatkan saat Hari Raya Idul Fitri adalah sajian kue kering yang meriahkan suasana lebaran

Kue kering menjadi hidangan yang wajib ada di meja saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Inilah yang membuat para ibu dan tukang kue di rumah sibuk membuat berbagai jenis kue kering untuk disajikan kepada tamu yang datang berkunjung saat Lebaran.

Serba kue kering menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan saat Hari Raya Idul Fitri. Serba kue kering merupakan kumpulan berbagai jenis kue kering yang disajikan dalam satu tempat saat lebaran tiba. 

Biasanya, serba kue kering ini tersedia dalam berbagai varian rasa dan bentuk, sehingga dapat memuaskan selera setiap orang yang berkunjung. 

Kue kering memang menjadi sajian yang sangat pas dihidangkan pada saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat saat Lebaran Idul Fitri tiba.

BACA JUGA:

Terigu merupakan bahan utama yang digunakan dalam pembuatan kue kering, tetapi bagi yang tidak bisa mengonsumsinya, tentu harus mencari alternatif lain. 

Berikut ini adalah 5 resep kue kering tanpa terigu yang bisa disajikan saat Lebaran Idul Fitri seperti dikutip Radarpena dari Instagram @tokowahabcom: 

1. Kue Sagu Keju

Bahan-bahan: 

  • 250 gram tepung sagu
  • 100 gram gula halus
  • 125 gram margarin
  • 1 butir kuning telur
  • 85 gram keju, parut
  • 50 ml santan kental

Cara Membuat:

1. Sangrai tepung sagu terlebih dahulu sampai teksturnya jadi halus dan ringan, dinginkan.

2. Kocok margarin dan gula halus dengan whisk hingga lembut. Kemudian masukkan kuning telur, kocok sampai rata. 

3. Masukkan keju parut, aduk dengan spatula hingga rata. Tak perlu diuleni terlalu lama, cukup sampai semua bahan tercampur rata agar ketika dipanggang bentuknya tidak melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @tokowahabcom