Hindari Makanan dan Minuman Ini, Bisa Jadi Penyebab Umur Pendek

Hindari Makanan dan Minuman Ini, Bisa Jadi Penyebab Umur Pendek

Makanan dan minuman yang harus dihindari karena bisa menjadi penyebab umur pendek--Freepik

3. Hot Dog

Hot dog masuk ke dalam daftar makanan yang harus dihindari demi menjaga kesehatan. Itu karena hot dog mengandung daging olahan yang mengandung lemak jahat.

Sebuah penelitian menemukan bahwa kaitan antara mengonsumsi daging olahan daging dengan kemungkinan lebih tinggi terkena berbagai penyakit kronis. Selain itu, makanan ini juga bisa menyebabkan kanker dan memicu penyakit jantung.

BACA JUGA:Deretan Artis Hollywood Penggemar Makanan Indonesia, Salah Satunya Kylie Jenner

BACA JUGA:8 Makanan dan Minuman yang Buruk untuk Ginjal Jika Dikonsumsi Secara Rutin, Apa Saja?

4. Es Krim

Manis dan dingin menyegarkan, es krim ternyata berbahaya untuk kesehatan. Meski terbuat dari susu, tetapi es krim diproses dengan banyak kandungan gula.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa makanan dan minuman tinggi gula dapat menyebabkan peradangan.

Penelitian tersebut juga menyoroti risiko penyakit akibat pola makan tinggi gula. Mulai dari penyakit jantung, kanker, dan penyakit gigi.

5. Soda

Minuman bersoda harus dihindari untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman ini penuh dengan gula yang dapat menyebabkan peradangan.

"Gula sangat menyebabkan peradangan. Dan peradangan dapat menyebabkan sebagian besar penyakit kronis yang akan memperpendek umur kita," tutur Dr. Orfanos.

Sebuah penelitian tahun 2022 di Nutrisi telah membuktikan kaitannya konsumsi soda dan makanan tinggi lemak dengan peradangan. Selain soda, jus buah juga dipenuhi gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: