Blak-blakan! Psikolog Lita Gading Minta Sarwendah Intropeksi Diri, Singgung Kontak Fisik yang Tak Pantas

Blak-blakan! Psikolog Lita Gading Minta Sarwendah Intropeksi Diri, Singgung Kontak Fisik yang Tak Pantas

Psikolog Lita Gading Minta Sarwendah Sadar Diri: Introspeksi Diri Alih-Alih Somasi-Sumber : Pinterest-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Psikolog Lita Gading, seorang profesional dalam bidang psikologi klinis, telah meminta Sarwendah untuk melakukan introspeksi diri.

Hal ini terjadi setelah Sarwendah mengungkapkan bahwa dia hanya memperlakukan Betrand Peto seperti anak kandung, namun tidak membedakan ketiga anaknya.

Sarwendah mengaku merasa kecewa dan sakit hati karena orang-orang memandang hubungan dia dengan Betrand sebagai sesuatu yang buruk.

Psikolog Lita Gading angkat suara terkait langkah Sarwendah Tan melayangkan somasi kepada netizen yang mengkritik kedekatannya dengan anak angkatnya, Betrand Peto. Menurut Lita, Sarwendah dan Ruben Onsu seharusnya introspeksi diri alih-alih menggunakan somasi.

"Harusnya introspeksi. Kenapa orang sampai ramai begini? Berarti ada yang perlu dievaluasi," ujar Lita Gading dalam video di akun TikToknya, dikutip https://yoursay.suara.com/entertainment/2023/02/08/161620/psikolog-buka-suara-soal-betrand-peto-dan-sarwendah-jangan-hujat-mereka.

BACA JUGA:

Lita Gading menilai komentar miring dari netizen merupakan refleksi atas interaksi Sarwendah dan Betrand Peto yang dinilai tidak lazim oleh norma masyarakat. Ia mencontohkan seperti adegan pelukan dan ciuman antara Sarwendah dan Betrand yang dianggap berlebihan.

"Kalau orang tua sama anak kandung mungkin wajar. Tapi ini kan anak angkat. Apalagi Betrand sudah besar, sudah remaja," jelas Lita Gading.

Psikolog ini pun menyarankan agar Sarwendah dan Ruben Onsu lebih bijak dalam bermedia sosial dan menjaga batasan interaksi dengan Betrand Peto.

"Lebih baik edukasi publik tentang apa itu anak angkat. Bagaimana cara berinteraksi yang sewajarnya," saran Lita Gading.

Lita Gading juga mengingatkan bahwa jejak digital di media sosial bersifat permanen dan dapat berakibat buruk di masa depan.

"Hati-hati dengan jejak digital. Apa yang kita lakukan hari ini, bisa berakibat di masa depan," pungkas Lita Gading.

Tanggapan Sarwendah

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari Sarwendah maupun Ruben Onsu terkait pernyataan Lita Gading. 

Sebelumnya, Sarwendah sempat mengungkapkan kesedihannya atas komentar miring yang ia terima di media sosial. Ia juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Betrand Peto adalah murni ibu dan anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: