Ayah Eki Buka Suara Soal Kasus Vina Cirebon: Saya Tidak Diam dan Terus Bertindak!

Ayah Eki Buka Suara Soal Kasus Vina Cirebon: Saya Tidak Diam dan Terus Bertindak!

Ayah almarhum Eki kekasih Vina buka suara terkait kasus pembunuhan anaknya yang terjadi di Cirebon pada 2016 lalu.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Kapolsek Kesambi Cirebon Iptu Rudiana, selaku orang tua almaehum Eki, korban pembunuhan bersama Vina beberapa waktu di Cirebon buka suara terkait soal kasus yang dialami anaknya. 

Eki alias Riski Rudiana merupakan pacar Vina yang turut menjadi korban pembunuhan oleh 11 orang anggota geng motor pada 2016 lalu. Ayah Eki yang merupakan Kapolsek Kesambi Cirebon Iptu Rudiana, buka suara terkait kasus tersebut. 

Melalui sebuah video yang diunggah akun Instagram pengacara Hotman Paris, dengan menahan tangis, Rudiana menyebut Eki merupakan korban dari tindakan sekelompok orang yang kejam. 

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh. Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada seluruh warga negara Indonesia, saya adalah orang tua kandung dari almarhum Muhammad Rizky Rudiana atau Eki," kata Iptu Rudiana seraya menahan tangis, pada Jumat, 17 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dia kemudian melanjutkan pernyataan. "Saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit.

Eki adalah anak kandung kami yang menjadi korban kelompok-kelompok yang kejam. Saya tidak diam. Saya terus berupaya bekerja sama dengan reskrim. Terbukti beberapa (pelaku) kami amankan," ujar dia.

"Sisanya (tiga pelaku DPO Andi, Dani, dan Pegi alias Perong alias Egi) sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan," tutur Rudiana.

Dalam kesempatan itu, Iptu Rudi memohon doa masyarakat agar kasus pembunuhan yang menimpa Eki dan kekasihnya Vina Dewi Arsita, segera terungkap dan tuntas.

"Sekali lagi saya mohon doa, mudah-mudahan orang-orang yang telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap. Dan sekali lagi saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan berasumsi atau memberikan statemen-statemen yang akan mungkin lebih membuat kami sakit," ujarnya.

"Kami cukup yang mengalami selama 8 tahun saya berupaya untuk sabar dan saya mohon agar seluruh Indonesia bisa mendoakan anak saya supaya tenang dan bisa mendoakan agar semua pelaku bisa terungkap," ucapnya.

Menanggapi video Iptu Rudiana, ayah dari almarhum Eki, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mempersilakan wartawan mengutip statemen tersebut.

"Lanjut kang. Itu IG nya orangtuanya Rizky alias EKI. Korban EKI merupakan teman dekat Vina," kata Kabid Humas.

Diketahui, Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eki tewas dibunuh oleh 11 anggota geng motor di di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016, dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: