Hindari Makanan dan Minuman Ini, Bisa Jadi Penyebab Umur Pendek

Hindari Makanan dan Minuman Ini, Bisa Jadi Penyebab Umur Pendek

Makanan dan minuman yang harus dihindari karena bisa menjadi penyebab umur pendek--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berdasarkan data kesehatan, panjang dan pendek umur seseorang tergantung daru pola makannya.

Sering mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi gula dan lemak jahat, bisa membuat tubuh terhindar dari penyakit.

Tubuh kita akan mencerminkan apa yang kita konsumsi. Jika makan makanan yang penuh nutrisi, pasti tubuh akan sehat dan bugar. Begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:5 Jenis Makanan untuk Menjaga Kesehatan Hati, Mulai dari Bawang Putih Hingga Kunyit

BACA JUGA:Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2024, Ada yang Mencapai Setengah Miliar per Kilogram

Dengan sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan membuat tubuh rentan terserang penyakit bahkan penyakit yang kronis.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak boleh sering dikonsumsi jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan panjang umur.

1. Pasta Putih

Pasta putih dianggap sebagai karbohidrat yang sangat halus. Menurut penelitian, makanan ini mengandung pati yang telah banyak diproses. Proses tersebut menghilangkan nutrisi lainnya. 

Selain itu, makanan ini sangat cepat dimetabolisme menjadi gula yang dapat memicu peradangan. Dan diet tinggi karbohidrat menyebabkan perdagangan lebih tinggi dibandingkan diet tinggi lemak.

2. Pai

Pai adalah makanan yang terbuat dari kulit kering dan biasanya diisi dengan beraneka ragam selai. Mengejutkannya, dilansir dari Food and Drug Administration (FDA) pie tidak aman untuk dikonsumsi.

Makanan ini mengandung minyak yang terhidrogenasi parsial. Bahkan produsen makanan di Amerika dilarang menjual makanan yang mengandung minyak tersebut.

Jika dikonsumsi, lemak ini akan meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik, sehingga dapat menyebabkan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: