8 Nutrisi Penting untuk Orang Usia 50-an, Wajib Dikonsumsi!

8 Nutrisi Penting untuk Orang Usia 50-an, Wajib Dikonsumsi!

Nutrisi penting untuk orang usia 50 tahun ke atas --pexels.com/Andrea Piacquadio

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Nutrisi memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi orang yang usianya sudah mencapai 50 tahun lebih. 

Pada memasuki usia 50 tahun ke atas, tubuh mulai mengalami perubahan yang berpengaruh pada metabolisme, penyerapan nutrisi, serta fungsi organ-organ tubuh lainnya. 

Oleh karena itu, penting bagi orang pada telah memasuki usia 50-an untuk menjaga asupan nutrisi agar tubuh tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Ada beberapa nutrisi yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh orang yang berusia 50 tahun keatas. Berikut adalah 8 nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan orang pada usia tersebut:

1. Protein

Protein merupakan nutrisi yang sangat penting bagi orang yang berusia 50 tahun keatas. Protein dibutuhkan untuk mempertahankan massa otot, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. 

Orang pada usia tersebut disarankan untuk mengonsumsi protein dari sumber-sumber yang sehat seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak.

BACA JUGA:

2. Serat

Serat merupakan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Orang yang berusia 50 tahun ke atas cenderung mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, sehingga asupan Serat yang cukup sangat diperlukan. 

Sumber serat yang baik dapat ditemukan pada sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

3. Kalsium

Kalsium dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Pada usia 50 tahun keatas, risiko osteoporosis pada wanita meningkat.

Untuk itu, konsumsi kalsium yang cukup sangat dianjurkan. Sumber kalsium yang baik adalah susu, yoghurt, keju, dan sayuran hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: