5 Rekomendasi Vitamin untuk Menjaga Kebugaran Badan, Lemas dan Sering Capek Di Jamin Kabur!

5 Rekomendasi Vitamin untuk Menjaga Kebugaran Badan, Lemas dan Sering Capek Di Jamin Kabur!

Rekomendasi Vitamin untuk Menjaga Kebugaran Badan--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apakah Anda sering merasa lemas dan capek setiap harinya? Jika iya, jangan buru-buru menghubungkan kondisi ini dengan penyakit tertentu.

Terkadang, kondisi ini bisa disebabkan oleh kekurangan nutrisi, khususnya vitamin.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengonsumsi vitamin yang tepat guna menjaga energi tubuh dan mencegah gejala lemas yang mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Di artikel Radarpena berikut adalah beberapa vitamin yang dapat membantu mengatasi badan lemas dan sering capek.

1.  Vitamin B12

Vitamin B12 memiliki peran penting dalam produksi sel darah merah. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan anemia, yang memicu kelelahan dan kelemahan.

Anda dapat mendapatkan vitamin B12 dari makanan seperti daging merah, hati, ikan, dan produk susu. Jika Anda vegetarian atau vegan, disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin B12.

BACA JUGA:

2.  Vitamin D

Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan tingkat energi yang rendah dan kelelahan yang berkelanjutan. Vitamin D dapat diperoleh dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung setidaknya 15 menit sehari.

Namun, jika sulit mendapatkan sinar matahari yang cukup, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan berlemak, kuning telur, atau memilih suplemen vitamin D.

3.  Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan. Makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan paprika, dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang seringkali disertai dengan gejala lemas dan capek.

4.  Vitamin E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: