Tragedi Kobe Bryant Terulang, Pesawat Jatuh di Laut Aktor Christian Oliver dan 2 Putrinya Tewas

Tragedi Kobe Bryant Terulang, Pesawat Jatuh di Laut Aktor Christian Oliver dan 2 Putrinya Tewas

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pesawat kecil yang ditumpangi bintang film Speed Racer dan Valkyrie ini jatuh menghunjam ke laut setelah lepas landas saat hendak terbang ke St. Lucia dari Bandara F Mitchell di Becquia, sebuah pulau kecil Kepulauan Karibia di Negara St Vincent dan Grenadines.

Oliver dikabarkan tewas dalam kecelakaan pesawat bersama dua putrinya setelah pesawat yang ditumpangi mereka jatuh di Karibia pada Kamis, 4 Januari 2024.

Pemilik dan pilot pesawat, yang diidentifikasi sebagai Robert Sachs, juga tewas dalam kecelakaan itu. Oliver meninggal di usia 51 tahun. Kedua putrinya bernama Madita Klepser berusia 12 tahun dan Annik Klepser berusia 10.

Pesawat pribadi itu berangkat dari Bandara JF Mitchell di Paget Farm Bequia, pulau kecil yang ada di gugusan Grenadine menuju St. Lucia.

BACA JUGA:

Beberapa saat usai lepas landas, Pesawat kecil bermesin satu itu mengalami kesulitan dan jatuh satu mil laut sebelah barat Petit Nevis atau pulau kecil bernama Grenadine.

"Pesawat mengalami kesulitan dan jatuh ke laut. Nelayan juga penyelam pergi ke lokasi kejadian dengan perahu untuk membantu upaya penyelamatan," kata kepolisian Royal St Vincent dan Grenadine.

Sayangnya, nyawa sang aktor juga dua putrinya bersama pilot dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Otoritas mengungkapkan bahwa pesawat jatuh itu ditumpangi tiga orang, yakni Christian Klepser alias Christian Oliver (51) dan dua putrinya, Madita (10) dan Annik (12). Sementara, pilot pesawat itu diidentifikasi sebagai Robert Sachs, yang juga pemilik pesawat itu.

Oliver adalah pria kelahiran Jerman, dan mulai dunia akting dengan Steven Soderbergh di film The Good German berlawanan dengan Cate Blanchett dan George Clooney, dengan Brian Singer dan Tom Cruise di film Valkyrie dan film Speed Racer tahun 2008 milik Wachowskis. 

Jenazah pilot dan para penumpangnya telah ditemukan oleh Penjaga Pantai SVG. Seluruh korban pun dinyatakan tewas.

RSVGPF menambahkan dalam pernyataan bahwa jenazah para korban telah dibawa ke kamar mayat tempat pemeriksaan post-mortem untuk menentukan penyebab kematian dilakukan.

BACA JUGA:

"RSVGPF menyampaikan belasungkawa kepada semua orang yang terdampak negatif dari insiden tragis ini," sambung pernyataan seraya menyatakan penyelidikan masih terus berlangsung. Insiden tragis yang dialami keluarga Oliver mengingatkan pada kejadian serupa yang menimpa Kobe Bryant yang meninggal karena kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020.

Penyebab tragedi ini masih dalam penyelidikan. Menurut laporan lokal, pilot menghubungi menara melalui radio tak lama setelah lepas landas dan melaporkan bahwa dia mengalami masalah dan berbalik arah. Itu adalah komunikasi terakhir dari pesawat tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: