Ketahui 5 Kerusakan Umum Ini Sering Mengintai Honda BeAT Kesayangan, Ini Penyebabnya!

Ketahui 5 Kerusakan Umum Ini Sering Mengintai Honda BeAT Kesayangan, Ini Penyebabnya!

Ilustrasi penampilan Honda BeAT terbaru-AHM tengah mempersiapkan New Honda BeAT dengan fitur keyless untuk mencegah tindakan pencurian--RadarPekalongan.Disway

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tidak banyak yang menyadari bahwa ada beberapa penyakit yang sering terjadi di Honda BeAT, dan ini bisa cukup merepotkan bagi pemiliknya.

Hingga kini Honda BeAT masih menjadi salah satu motor matic yang banyak digemari oleh para pecinta otomotif.

Meskipun terlihat kecil dibandingkan motor matic Honda lainnya, namun penampilan sporty yang ditonjolkan membuat banyak orang cukup terpukau. Tidak heran jika Honda BeAT banyak berwar-wiri di jalanan.

Akan tetapi ada beberapa hal yang tidak diketahui oleh banyak orang tentang kekurangan dari Honda BeAT, apa saja ya?

BACA JUGA:Intip Skema Kredit All New Honda BeAT Street 2024, Angsuran Rendah Mulai Rp800 Ribuan!

BACA JUGA:Honda Luncurkan All New Honda BeAT 2024 Smart Key dan Alarm, Fitur Kemanan Terbaru!

Kerusakan Umum Honda BeAT

Sesempurna sebuah kendaraan, pasti ada hal yang menjadi kelemahanannya. Akan tetapi semua hal tersebut akan tertutup dengan keterikatan emosional pengguna terhadap keinginan besar untuk memiliki kendaraan tersebut.

Salah satunya yakni Honda BeAT, meski ada banyak kelebihan yang ditawarkan produsen hingga membuat orang terpikat, ternyata ada beberapa hal yang menjadi kekurangannya.

Akan tetapi kekurangan dari Honda BeAT ini tidak berdampak yang signifikan atau buruk, hanya saja butuh perhatian khusus bagi para penggunanya untuk menghindari kerusakan yang terjadi.

Berikut ini beberapa kerusakan umum yang terdapat dari Honda BeAT yang jarang diketahui oleh banyak orang:

1. Bunyi Gredek pada CVT

Hal yang sering atau umum terjadi pada motor Honda BeAT adalah bunyi gredek pada bagian CVT atau Continuously Variable Transmission yang cukup menggangu. Hal ini disebabkan karena gesekan pada kampas kopling dan mangkok kopling yang tidak lagi selaras.

Keausan pada kampas kopling, kotoran membandel pada mangkok kopling, atau kerusakan pada puli CVT bisa menjadi penyebabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: