Warga Padati Pantai Ancol di Liburan Tahun Baru 2024

Warga Padati Pantai Ancol di Liburan Tahun Baru 2024

JAKARTA, RADAARPENA.CO.ID - Masih dalam suasana libur akhir tahun, beberapa tempat wisata di Indonesia masih banyak dikunjungi warga untuk berlibur bersama keluarga. Salah satunya adalah pantai Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol nampaknya tidak pernah sepi pengunjung, apalagi diwaktu libur panjang akhir tahun seperti saat ini. Banyak warga baik di sekitar Jakarta, bahkan sampai di luar Jakarta pun berdatangan memadati wisata pantai Ancol.

Masih banyak warga yang memilih Ancol sebagai tempat wisata belibur akhir tahun mereka, pasalnya, Pantai Ancol menjadi salah satu tempat wisata air yang murah dan dapat dinikmati oleh setiap kalangan masyarakat. Tak hanya bagian pantainya saja, namun juga beberapa tempat wisata lain yang ada di dekat Ancol dan masih di dalam lingkungan pantai Ancol juga terlihat dipadati pengunjung.

Sebanyak 108 ribu orang telah tercatat memasuki Ancol."Per jam 15.00 WIB ini, 108 ribu orang total pembelian tiket online maupun offline," ucap Humas Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho dikutip dari artikel Radio Republik Indonesia.

BACA JUGA:

Meski begitu, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi pantai Ancol ini menjadi salah satu rintangan tersendiri, pasalnya, banyaknya masyarat yang datang menggunakan kendaraan pribadi mereka, membuat lahan parkir yang disediakan tidak cukup. Banyak keluarga yang akhirnya mengakali untuk memarkirkan kendaraan pribadi mereka di tempat lain yang juga menyediakan lahan parkir selain di dalam kawasan wisata pantai Ancol itu sendiri.

Selain itu, pihak pengelola pantai Ancol juga menyediakan bus mini untuk mengangkut pengunjung yang sedang berwisata, terutama yang tidak memakai kendaraan pribadi sebagai alat transportasi singkat jika ingin berpergian ke tempat lain di sekitaran pantai Ancol.

Biasanya masyarakat yang berwisata ke pantai Ancol akan melakukan piknik di sepanjangan pantai, di pinggir pantai, anak anak akan bermain air dan mereka menikmati pemandangan laut buatan yang cukup memanjakan mata.

Namun perlu diingat bagi setiap pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan daerah pantai, demi keamanan dan kenyamanan bersama bagi setiap pengunjung. Buang lah sampah ke tempat yang sudah disediakan, tidak meninggalkan sampah minuman atau tikar seusai berpiknik di pinggir pantai dan dengan bijak memilah sampah sebelum ditinggalkan dapat membantu menjaga kenyamanan para pengunjung yang mendatangi wisata pantai Ancol ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: