5 Tempat Wisata Ikonik dan Menarik di Buleleng yang Sayang Jika Dilewatkan Saat Liburan

5 Tempat Wisata Ikonik dan Menarik di Buleleng yang Sayang Jika Dilewatkan Saat Liburan

Kawasan-kawasan wisata di Buleleng, Bali--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kabupaten Buleleng adalah salah satu kabupaten di provinsi Bali, Indonesia dengan Ibu kota kabupatennya yaitu Kota Singaraja. Kabupaten Buleleng disebelah utara berbatasan langsung dengan Laut Bali, Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Jembrana, Kabupaten Karangasem di sebelah timur dan Kabupaten Bangli, Tabanan serta Badung di sebelah selatan.

Disamping potensi dari luasnya garis pantai dan hasil pertanian yang ada, juga terdapat potensi pariwisata yang sudah dikenal luas para tamu mancanegara dan dalam negeri.

 BACA JUGA:Tips Dapat Tiket Kereta Murah Perjalanan Liburan, Hemat Budget Banget!

Berikut tempat wisata di Buleleng

1.Pulau Menjangan

Banyak wisatawan lokal maupun internasional yang melakukan kegiatan snorkeling di pulau dengan panorama yang mengagumkan ini. Bahkan spot menyelam di pulau ini telah diakui secara global sebagai salah satu spot terbaik. Pulau ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Bali Barat dan mempunyai beberapa titik penyelaman dengan pemandangan yang berbeda.

 

2. Air Terjun Gitgit

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter tampak sangat asri dan memiliki panorama yang indah dan berada di lingkungan yang berhawa sejuk. Untuk mencapai lokasi air terjun , dengan jalan yang menurun berjalan kaki dari tempat Parkir kendaraan. Ketika  mulai menapaki jalan turun telah terdengar deburan suara air terjun dan kicauan burung, disisi lain tampak hamparan sawah, perkebunan cengkeh dan kopi / begitu pula tumbuhan bambu sepanjang jalan menuju air terjun menyuguhkan suasana damai dan alami.

Untuk menuju lokasi, menapaki jalan sedikit mendaki dan ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk kegiatan trekking. Letaknya yang tidak jauh dari kawasan Lovina yaitu  di Br Labuhan Haji, Desa Temukus Kecamatan Banjar, sekitar 13 km dari Singaraja.

BACA JUGA:Jika Kamu Tak Punya Visa Resmi Haji Ini, Jangan Harap Bisa Berangkat!

BACA JUGA:Cek Kenaikan Tarif Imperial Suites Double Decker DAMRI Mei 2024, Ini Rute Perjalananya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: