Kamu Wajib Tahu Ini 5 Daftar Kuliner di Labuan Bajo

Kamu Wajib Tahu Ini 5 Daftar Kuliner di Labuan Bajo

wisata kuliner di Labuan Bajo--

Jakarta,Radarpena.Disway.id - Labuan Bajo menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit para wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. Tempat wisata NTT ini dikenal memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa cantik.

Ditambah dengan keberadaan Pulau Komodo yang dihuni reptil purba, menjadi daya tarik wisata di Labuan Bajo. Tidak hanya memiliki persona keindahan alam, Labuan Bajo juga memiliki sederet makanan khas yang lezat.

Ada banyak makanan khas Labuan Bajo yang wajib dicicipi para wisatawan saat berkunjung ke sini.

BACA JUGA:Jelang Weekend, 9 Rekomendasi Tempat Wisata Populer Untuk Isi Liburan di Kawasan Kota Tua

BACA JUGA:Mengenal Budaya dan Tradisi di Nusa Tenggara Timur

 

Berikut beberapa makanan khas Labuan Bajo:

1. Ikan Kuah Asam

Makanan khas Labuan Bajo pertama adalah Ikan Kuah Asam. Ikan kuah asam merupakan hidangan laut yang kaya rasa dan segar. Kamu bisa menikmati kuah asam khas Labuan Bajo yang lezat ini di warung-warung pinggir pantai Labuan Bajo. 

Biasanya, para penjual ikan kuah asam menggunakan ikan segar seperti kakap atau tuna. Kemudian, ikan tersebut direbus dalam kuah asam yang terbuat dari campuran bumbu-bumbu tradisional seperti asam jawa, daun bawang, dan tomat. 

 

2. Rumpu Rampe

Makanan khas Labuan Bajo lainnya adalah Rumpu Rampe yang terbuat dari daun pepaya. Uniknya kuliner olahan makanan ini juga dicampurkan dengan bunga pepaya yang dimasak dengan bumbu dan rempah – rempah khas Labuan Bajo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: