Hasil Timnas Indonesia U23 vs Guinea: STY Dapat Kartu Merah, Garuda Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Hasil Timnas Indonesia U23 vs Guinea: STY Dapat Kartu Merah, Garuda Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Hasil Timnas Indonesia U23 vs Guinea: STY Dapat Kartu Merah, Garuda Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024-Radarpena-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan babak playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea yang digelar pada 9 Mei 2024 malam hari WIB.

Impian Timnas Indonesia U23 harus terkubur dalam-dalam usai gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 usai kalah atas Timnas Guinea U23 dengan skor 1-0.

Pada menit ke 29, Timnas Guinea U23 mendapat hadiah tendangan penalti melalui aksi dari Ilaix Moriba.

Diwarnai dengan drama kartu merah dari pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong yang tak bisa mendampingi skuad garuda muda hingga pertandingan usai.

Pasalnya Shin Tae-yong mendapat kartu merah usai protes keras ke wasit pada menit ke 75 usai Timnas Guinea U23 diberika hadiah penalti oleh wasit.

BACA JUGA:

Dengan kekalahan yang dialami oleh Timnas Indonesia U23 gagal untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade 2024 di kesempatan terakhir ini.

Pada menit ketiga, lini pertahanan Timnas Indonesia U23 langsung terancam dengan aksi dari Aguibou Camara.

Namun tendangan yang dilepaskan oleh Camar masih melebar jauh dari gawang, skuad garuda terus melakukan berbagai serangan kepada tim Afrika tersebut.

Dari sisi kiri pertahanan Timnas Guinea U23, Pratama Arhan melakukan serangan usai menembakkan tembakannya, namun sayangnya Soumaila Sylla sang kiper berhasil menangkap bola dari suami selebrgam Azizah Salsha.

Pemain Timnas Indonesia yang bernomor punggung 8, Witan Sulaeman yang harus mendapat pertolongan dari tenaga medis usai berbenturan dengan Issiaga Camara.

Pada menit ke28 Witan Sulaeman melakukan pelanggaran kepada Algassime Bah, pemain jebolan Barcelona Illaix Moriba turun sebagai algojo.

Pemain jebolan Barcelona tersebut berhasil menuntaskan aksinya dengan mulus dan berhasil menembus gawang Ernando Ari.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Timnas Guinea U23 unggul dengan skor 1-0 melalui tendangan penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: