Jonatan Christie Dongkrak Peringkat Tertinggi Kariernya Setelah Tak Terkalahkan di Piala Thomas 2024

Jonatan Christie Dongkrak Peringkat Tertinggi Kariernya Setelah Tak Terkalahkan di Piala Thomas 2024

Ekspresi Jonatan Christie disaat berlaga--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Update ranking BWF pekan ini menunjukkan peningkatan di beberapa sektor, terutama dalam tunggal putra dan tunggal putri Indonesia.

Ranking BWF terbaru untuk pekan ke-19 tahun 2024 telah diumumkan pada Selasa 7 Mei 2024.

Sejumlah pemain bulu tangkis Indonesia telah mengalami peningkatan peringkat dan akumulasi poin setelah berkompetisi di Thomas dan Uber Cup 2024.

Peningkatan peringkat dan akumulasi poin yang signifikan terjadi terutama di lini tunggal.

BACA JUGA:Mengulik Kekuatan Timnas Guinea U23 Jelang Playoff Olimpiade Paris 2024, Garuda Butuh Mental Kuat

BACA JUGA:Ini 6 Fakta Menarik Jonatan Christie Juara di Badminton Asia Championship 2024

Dari sektor putra, Jonatan Christie menampilkan penampilan yang luar biasa dan tidak terkalahkan sepanjang Piala Thomas 2024, sehingga mengumpulkan sejumlah poin yang cukup besar.

Meskipun masih bertengger di peringkat 3 dunia, Jonatan berhasil mengumpulkan 90.000 poin, sejumlah yang sama dengan Shi Yu Qi (China) dan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Juara All England Open 2024 itu berhasil mengumpulkan 91.727 poin. Jonatan Christie kini hanya selisih sedikit dengan Shi Yu Qi yang berada di peringkat 2 dengan 94.915 poin.

Jonatan meraih 9.737 poin dari Thomas Cup 2024, hasil dari kemenangan atas Li Shi Feng (China), yang berada di peringkat 6 dunia, di final.

 

Sebagai perbandingan, juara turnamen BWF World Tour Super 500 seperti Indonesia Masters hanya mengumpulkan 9.200 poin. Artinya, Jonatan mendapatkan jumlah poin yang lebih besar.

Sementara itu, Axelsen masih tetap di peringkat satu tanpa penambahan poin. Poin tunggalnya masih berasal dari Sudirman Cup tahun sebelumnya.

Keunggulan poin Axelsen akan sedikit berkurang karena poin tersebut akan kedaluwarsa minggu depan dan akan digantikan oleh poin dari Thomas Cup 2024 yang jumlahnya 545 poin lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: