Sudah Tahu Belum? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Maluku

Sudah Tahu Belum? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Maluku

wisata di maluku--

Jakarta,Radarpena.Disway.id - Wisata Maluku terkenal dengan keindahan pulau-pulaunya yang eksotis. Di Maluku kamu akan menemukan beragam destinasi Wisata alam yang sangat memesona. Mulai dari keindahan alam bawah laut, pantai, pegunungan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya wisata alam, banyak juga destinasi yang menawarkan nilai-nilai budaya yang unik. Banyak juga bangunan-bangunan bersejarah yang penting kamu kunjungi. Liburan ke Maluku menjadi tempat wisata lengkap dengan pengalaman yang menyenang

Berikut 6 rekomendasi wisata di Maluku:

1. Pulau Dawelor Dawera

Destinasi yang biasanya dikunjungi wisatawan di Pulau Dawelor Dawera adalah Desa Welora. Berdasarkan penjelasannya, Welora adalah desa kecil dengan luas 35,06 kilometer (km) dengan total penduduk 50 kepala keluaraga. Desa ini, kata dia, sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena keindahan bawah lautnya.

Welora diketahui juga telah menjadi desa wisata yang dibangun penduduknya secara bahu membahu. Di sana terdapat berbagai macam wisata yang bisa dinikmati mulai dari wisata budaya, sejarah, kuliner, hingga berburu oleh-oleh.

BACA JUGA:Mengenal Budaya dan Tradisi di Nusa Tenggara Timur

2. Ora Beach

Ora Beach juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit di kawasan Maluku. Keindahan berupa pegunungan, pepohonan yang rindang serta air laut yang jernih menjadikan Ora Beach primadona baru untuk pariwisata di Maluku. Selain itu, tempat ini pun semakin dikenal dengan dibangunnya sebuah Eco Resort yang disebut juga sebagai Pulo Cinta. Para pengunjung  yang datang nantinya bisa tinggal di pondokan yang mengapung di atas laut yang dibentuk sedemikian rupa sehingga berbentuk hati.

 

3. Gunung Api Banda

Gunung Api Banda adalah landmark dari wisata Maluku yang terdapat di Banda Neira. Gunung Api Banda merupakan ikon wisata Banda Neira. Kamu bisa mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan alam yang tiada tara dari puncak gunung. Untuk sampai ke gunung ini, kamu harus menyewa perahu kecil dan melakukan perjalanan laut selama sepuluh menit dari pulau Neira.

 

4. Danau Rana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: