6 Rekomendasi Makanan Pendamping Kegiatan Gym yang Harus Kamu Siapkan untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

6 Rekomendasi Makanan Pendamping Kegiatan Gym yang Harus Kamu Siapkan untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Makanan pendamping kegiatan gym tentu berbeda dengan makanan keseharian kita. Ada beberapa penekanan menu makanan yang lebih banyak kandungan Protein yang disarankan para ahli dibandingkan makanan yang mengandung karbohidrat.

Karbohidrat disini bisa diartikan sebagai nasi. Jadi penting mengurangi nasi dan menambahkan Protein yang bisa membantu memaksimalkan hasil dari kegiatan gym kita.

Di artikel RadarPena hari ini akan kita bahas mengenai makanan pendamping gym yang sebaiknya kamu tahu untuk mendapatkan hasil maksimal paska ber olahraga gym. 

 

Pada dasarnya, penggunaan tenaga dan energi dalam tubuh jadi lebih meningkat ketika melakukan aktivitas fisik seperti olahraga gym.

 

BACA JUGA:

 

Karena itulah, ada makanan pre-workout yang disarankan untuk Anda konsumsi sebelum melakukan latihan fisik tersebut. Contoh makanan pre-workout yang sangat umum adalah pisang. 

Anda bisa mendapatkan energi dengan memakan pisang sebelum olahraga karena mengandung pati yang mudah dipecah menjadi glukosa. 

 

Selain itu, ada beberapa makanan lain yang dapat Anda konsumsi sebelum berolahraga. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut!

Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh Sebelum Workout

Karena berhubungan dengan metabolisme tubuh, workout atau olahraga gym sejatinya memang memerlukan beberapa nutrisi, di antaranya karbohidrat, protein, serat, serta air.

 

1.  Karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: