6 Rekomendasi Makanan Pendamping Kegiatan Gym yang Harus Kamu Siapkan untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

6 Rekomendasi Makanan Pendamping Kegiatan Gym yang Harus Kamu Siapkan untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Tubuh membutuhkan karbohidrat setidaknya sebanyak 45 - 65 persen dari jumlah kalori yang didapatkan untuk satu harinya. 

Hal tersebut dikarenakan karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang berperan cukup penting dalam menghasilkan energi pada tubuh. 

Karbohidrat adalah bahan bakar yang paling cepat dan mudah untuk diproses tubuh menjadi energi. Dengan mencukupi kebutuhan karbohidrat sebelum berolahraga, tubuh jadi mendapatkan energi untuk bergerak secara aktif dan kuat sehingga Anda tidak mudah merasa lemas. Meski begitu, konsumsi karbohidrat sebelum olahraga ini tetap dibatasi agar tidak berlebihan ya.

 

2.  Protein

Otot merupakan jaringan yang berfungsi untuk menggerakkan tubuh. Karena itulah, konsumsi protein tinggi sebelum olahraga dibutuhkan sebab bantu membangun serta meningkatkan massa otot yang akan bergerak aktif.

 

3.  Serat

Serat merupakan nutrisi yang memerlukan waktu lama untuk diproses oleh tubuh menjadi energi. Sehingga, konsumsi makanan tinggi serat sebelum berolahraga dapat bantu tubuh Anda untuk memiliki energi yang bertahan lebih lama.  Konsumsi serat ini sebaiknya dilakukan 2 jam sebelum berolahraga.

 

4.  Air

Seperti yang telah diketahui, olahraga akan meningkatkan kinerja dari metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, kebutuhan airnya perlu dicukupi karena berperan penting dalam metabolisme, salah satunya yaitu menjaga suhu tubuh yang meningkat akibat pembakaran energi dari olahraga.

 

6 Rekomendasi Makanan pendamping Pre-Workout Gym

Makanan pre-workout adalah sajian yang dikonsumsi sebelum melakukan olahraga gym untuk dijadikan sebagai sumber energi. 

Anda dapat mengonsumsi makanan pre-workout 1 hingga 2 jam sebelum melakukan kegiatan fisik tersebut. Dan perlu diingat, konsumsi makanan sebelum olahraga ini dibatasi agar secukupnya saja ya.

 

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: