Roberto Cavalli, Desainer Legendaris Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Roberto Cavalli, Desainer Legendaris Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Roberto Cavalli, perancang desainer legendaris dunia tutup usia.-Foto: Instagram.com/@forbesbr-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Desainer legendaris dunia, Roberto Cavalli tutup usia di umur 83 tahun.

Kesedihan ini disampaikan oleh akun resmi Instagram milik Cavalli.

Tertulis pernyataan jika, "Dengan sangat sedih hari ini kami mengucapkan selamat tinggal terakhir kami kepada pendiri kami Roberto Cavalli," merek mewah tersebut mengumumkan dalam sebuah pernyataan di Instagram pada Jumat, 12 April 2024 waktu setempat.

Sebelum meninggal, Cavalli disebut sudah jatuh sakit sejak lama. Ia meninggalkan enam orang anak dan seorang pasangan yang bernama Sandra Bergman Nilsson.

"Perusahaan The Roberto Cavalli berbagi kabar duka dengan keluarga Tuan Cavalli, warisannya tetap menjadi sumber inspirasi," kata CEO rumah mode Roberto Cavalli, Sergio Azzolari, dalam unggahan di media sosial.

BACA JUGA:

Mengutip dari Page Six, pada Sabtu, 13 April 2024 Roberto berhasil menjadi nama yang dikenal secara global, dicintai dan dihormati semua orang saat mengawali kariernya di Florence.

Punya bakat kreatif secara alami, Roberto percaya bahwa setiap orang dapat menemukan dan mengembangkan seniman dalam dirinya.

"Warisan Roberto Cavalli akan terus hidup melalui kreativitasnya, kecintaannya pada alam, dan melalui keluarga yang ia hargai," tuntas keterangan resminya.

Penyebab kematian Cavalli tidak langsung diungkapkan. Desainer legendaris ini dikenal karena kecintaannya pada warna-warna cerah, motif binatang, dan desain berhiaskan berlian yang dikenakan oleh selebriti mulai dari Zendaya hingga Rihanna, Jennifer Lopez, Rita Ora, Spice Girls, dan banyak lagi.

Hasil karyanya mencakup desain yang menonjolkan kulit, hiasan, motif eksotis, dan segala macam aksen berani yang membuat tampilan Cavalli langsung mudah dikenali. 

Cavalli adalah penggemar ungkapan "kelebihan adalah kesuksesan" dan moto hidupnya tersebut terlihat jelas dalam karyanya serta kepekaan pribadinya, termasuk kapal pesiar ungu metaliknya, di antara banyak barang berharga lainnya.

BACA JUGA:

Pria kelahiran Florence, 15 November 1940 ini dekat sekali dengan dunia fashion sejak kecil. Cavalli mulai melukis kaos untuk mendapatkan uang sembari belajar di sekolah seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: