Perdana! Khabib Nurmagomedov Hadir di Indonesia, Beberkan Alasan Pensiun Dini dari MMA

Perdana! Khabib Nurmagomedov Hadir di Indonesia, Beberkan Alasan Pensiun Dini dari MMA

Juara Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta untuk pertama kalinya. Ia membeberkan alasan mundur di Mixed Matrial Arts -Disway.Id/Ayu Novita-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Juara Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta untuk pertama kalinya. Ia membeberkan alasan mundur di Mixed Martial Arts (MMA).

"Akhirnya saya di Indonesia, saya tahu saya punya banyak penggemar. Banyak orang mengenal saya di sini. Saya mendapat banyak pesan 'kapan kamu akan datang" ujar Khabib dalam acara Kahforward di Indonesia Arena, GBK Jakarta pada Sabtu, 28 September 2024.

Dalam kegiatan ini, ia membeberkan alasan dia pensiun lebih awal yakni pada usia 32 tahun dari MMA karena ayahnya meninggal dunia.

Khabib bercerita bahwa ia berjanji kepada ibunya untuk menyelesaikan pertarungan UFC ini dan jadi pertarungan terakhir untuknya.  

"Saya harus menyelesaikan kontrak saya, saya sudah menandatangani ini. Dia bilang 'oke, kalau ini pertarungan terakhir, kamu bisa melakukannya' dan kita buat kesepakatan, aku bertarung dan menyelesaikan pertarunganku," ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal Boxing Day Liga Inggris Minggu Ini: Laga Penentuan Erik Ten Hag di Old Trafford!

BACA JUGA:Boxing Day, Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-15: Ada Big Match MU vs Chelsea

Lebih lanjut, Khabib mengenang saat ia muda dan tinggal di desa dengan hidup yang sulit karena tidak punya uang. Ayahnya rela menual rumah untuk menghidupi dia dan keluarganya.

Kemudian, Khabib muda pindah ke kota. Disana ayahnya membangun gym. Di Gym itulah Khabib ditempa. Melihat perjuangan ayahnya ini, Khabib sangat bangga dengan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov,

"Saya merasa sangat beruntung memiliki ayah di hidup yang mengatur, mengajari, melatih, dan sangat menginspirasi," pungkasnya. 

(Ayu Novita).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: