Vespa World Days 2024 di Pontedera yang Dihadiri Lebih dari 8000 Vespisti di Dunia

Vespa World Days 2024 di Pontedera yang Dihadiri Lebih dari 8000 Vespisti di Dunia

Vespa World Days 2024 berlangsung di Pontedera, Italia hingga 21 April 2024 dengan di hadiri 8.000 peserta dari belahan dunia--PisaToday

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Untuk pertama kalinya Vespa World Days 2024 dilangsungkan di tempat kelahiran Vespa sejak tahun 1946, di mana lagi jika bukan di Pontedera, Italia.

Acara ini digadang-gadang akan menjadi salah satu parade Vespa terbesar dan termegah dalam 70 tahun sejarahnya.

Acara Vespa World Day pertama kali dilangsungkan pada tahun 1954 di Paris, acara ini dihadiri oleh seluruh pecinta Vespa yang berasal dari belahan dunia.

BACA JUGA:Satukan 2 Warisan Budaya, Piaggio Hadirkan Vespa Batik di Museum Batik Indonesia

BACA JUGA:Ingat! Duplikat Kunci Vespa Matic Tidak Bisa Sembarangan, Ini Alasannya

Dikabarkan ada sekitar sekitar 660 klub dari Italia yang akan turut hadir dalam acara Vespa World Days 2024.

Sementara itu tercatat juga beberapa partisipan lainnya yang turut memeriahkan, seperti dari Australia, Kanada, Jepang, Amerika Serikat, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Pakistan, Argentina, Cile, Kolombia, Ekuador, Hongkong, Indonesia, Kuwait, Maroko, dan terkecuali negara Eropa.

Selain itu, sebanyak 8.000 tiket juga telah habis terjual untuk perayaan Vespa World Days 2024, yang sudah berlangsung dari tanggal 18 April hingga 21 April 2024 ini.

Dalam pelaksanaannya tim event telah menyiapkan sejumlah pengalaman yang menakjubkan bagi seluruh peserta, seperti meyediakan rute perjalanan dengan pemandangan yang luar yang terbentang hingga sejauh 10 kilometer.

Bertepatan dengan acara Vespa World Days 2024, Museum Paggio yang berlokasi di Pontedera akan melakasanan peringatan 140 tahun sejak berdirinya pada tahun 1884 dengan sebuah pameran yang bertajuk 'Vespa All Over the World'. Di mana dalam pameran tersebut juga akan dipajangkan perangkat orisinil spektakuler dari Piaggio Historical Archive.

Tidak hanya itu, pameran ini juga akan menyajikan kisah perjalanan Vespa yang bisa menjangkau hingga penjuru dunia, termasuk dengan perjalan sejarah Vespa di kancah internasional yang dimulai pada tahun 1940 hingga 1960-an.

Rundown Acara Vespa World Days 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: