Misterius! Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang Ditengah Kasus Korupsi Harvey Moeis

Misterius! Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang Ditengah Kasus Korupsi Harvey Moeis

Sandra Dewi-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Belum diketahui penyebab hilangnya akun Instagram milik Sandra Dewi tersebut. Ia biasanya aktif menggunakan media sosial Instagram sebagai penunjak pekerjaannya termasuk dalam endorsmen atau promosi usaha sendiri.

Umumnya, ada beberapa alasan akun seseorang menghilang. Di antaranya, karena tidak mengikuti persyaratan yang ada, atau karena dihapus oleh pemilik akunnya sendiri.

Diduga Sandra Dewi telah menonaktifkan akun Instagram pribadinya setelah tidak lama pasca Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi PT Timah.

Seiring kabar akun Instagram Sandra Dewi yang hilang, pihak Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi (PHPK) pun angkat bicara.

BACA JUGA:

Dari unggahan yang beredar, pihak PHPK menyanyangkan keputusan Sandra Dewi untuk menonaktifkan akun Instagram pribadinya. 

"Menurut kami, PHPK, hilangnya akunnya si Sandra Dewi ini sebagai bentuk yang kurang elok juga, kurang pantas lah seharusnya," ucapnya.

Menurut pihak PHPK, Sandra Dewi tidak seharusnya menonaktifkan akun Instagram pribadinya karena dapat menimbulkan beragam kecurigaan. 

"Ditambah lagi sebenarnya sebelum akunnya hilang, kan yang bersangkutan diduga menutup kolom komentar. Menurut kami, saat yang bersangkutan menutup kolom komentar itu sebenarnya tidak elok," sambungnya.

Kini, di Instagram justru akan muncul banyak akun palsu yang memakai unsur dari akun @sandradewi88. Diketahui akun Instagram yang tiba-tiba menghilang terjadi karena beberapa faktor. 

Pertama, akun tersebut melakukan kegiatan yang dilarang oleh Instagram. Misalnya saja mengunggah konten ilegal seperti mengandung unsur ujaran kebencian dan ancaman terhadap seseorang atau kelompok.

Kedua, pemilik akun sudah tak aktif menggunakan platform tersebut selama 2 tahun ke belakang. Jika demikian Instagram biasanya menghapus akun tersebut.

Ketiga, akun Instagram dihilangkan oleh pengguna sendiri. Cara menghilangkan akun justru bisa dilakukan dengan beberapa metode. Pengguna bisa saja mengubah nama akun Instagram sehingga orang lain tidak bisa menemukannya.

Selain mengubah nama akun Instagram, pengguna memang diizinkan untuk melakukan dua langkah lain agar tidak bisa ditemukan di sosial media buatan Meta itu. Keduanya adalah menghapus dan menonaktifkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: