7 Doa Pembuka Aura Wajah agar Cerah Berseri, Rahasia Kecantikan Alami yang Terlupakan

7 Doa Pembuka Aura Wajah agar Cerah Berseri, Rahasia Kecantikan Alami yang Terlupakan

Doa pembuka aura wajah -ilustrasi-iStock/Kikujiarm

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wajah yang bercahaya sering kali mencerminkan ketenangan batin dan kebahagiaan. Dalam Islam, aura wajah bukan hanya hasil dari perawatan fisik semata, melainkan juga hasil dari kebersihan hati serta kedekatan seseorang dengan Allah SWT. 

Salah satu cara meningkatkan aura positif dari wajah adalah melalui doa dan ibadah. doa pembuka aura wajah sering dicari sebagai upaya untuk memperbaiki penampilan, memancarkan kebaikan, dan memperkuat daya tarik alami.

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk menjaga hubungan yang erat dengan Sang Pencipta dengan membaca doa pembuka aura wajah agar pancaran atau aura wajah tetap cerah dan berseri.

Pancaran aura positif tidak hanya membuat seseorang lebih menarik, tetapi juga membawa keberkahan dalam kehidupan sehari-hari. Aura yang cerah dapat membuat orang lebih disukai dan diterima di tengah masyarakat. 

Oleh karena itu, selain menjaga perawatan fisik, memperbaiki hubungan spiritual dengan Allah adalah langkah penting dalam membuka aura wajah.

BACA JUGA:

Berikut adalah tujuh doa pembuka aura wajah dan membuatnya bercahaya yang diajarkan dalam Islam, sebagaimana disebutkan dalam Kitab Doa Mustajab Terlengkap oleh H. Amrin Ali Al-Kasyaf:

1. Doa Agar Wajah Tampak Berseri-seri

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ. اَللَّهُمَّ صُنْ وَجْهِي بِالْيَسَرِ وَلَا تَبْذَلْ جَاهِي بِالإِقْتَارِ فَاسْتَرْزِقَ طَالِبِي رِزْقِكَ وَاسْتَعْطِفَ شِرَارَ خَلْقِكَ وَابْتَلَى بِحَمْدِ مَنْ أَعْطَانِي وَاُفْتَتَنَ بِذَمِّ مَنْ مَنَعَنِي وَأَنْتَ مِنْ وَرَاءِ ذَالِكَ كُلِّهِ وَلِيُّ الْإِعْطَاءِ وَالْمَنْعِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Allaahummashalli 'alaa muhammad, wa aali muhammad. allahummashun wajhii bilyasari wa laa tabdzal jaahii bil iqtaari fastarziqa thaalibii rizqika wasta'thifasyiraara khalqika waubtalaa bihamdi man a'thaanii wauftatana bidzammi man mana-'anii wa anta miwwaraa-i dzaalika kullihi waliyyul i'thaa-i walman'i innaka 'alaakulli syai-ing qadiir.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga beliau. Ya Allah, jagalah (kemuliaan) wajahku (harga diri) dengan kemudahan hidup dan jangan hinakan diriku dengan kemiskinan. Limpahkanlah kepada rezeki, janganlah aku mengemis rezeki kepada orang-orang yang mengemis kepada-Mu, berusaha mencari kesukaan makhluk-makhluk-Mu yang jahat, menyertakan diriku memuji kepada orang-orang yang memberi kepadaku serta mencerca orang-orang yang tidak memberi kepadaku. Padahal, Engkau di balik semua itu. Engkau penyebab pemberian dan penolakan. Sesungguhnya, Engkaulah Yang Maha Kuasa di atas segalanya."

2. Doa agar Tubuh Bercahaya

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِي قَلْبِي نُورًا وَفِي لِسَانِي نُورًا وَفِي سَمْعِي نُورًا وَفِي بَصَرِ ثورًا وَمِنْ فَوْقِي نُورًا وَمِنْ تَحْتِي نُوْرًا وَعَنْ يَمِيْنِيْ نُوْرًا وَعَنْ شِمَالِي نُوْرًا وَمِنْ أَمَامِيْ نُوْرًا وَمِنْ خَلْفِيْ نُوْرًا وَاجْعَلْ فِي نَفْسِي نُورًا وَأَعْظِمْ لِي وعَظَّمْ لِي نُورًا وَاجْعَلْ لِي نُورًا وَاجْعَلْنِي نُورًا. اللَّهُمَّ أَعْطِنِي نُورًا وَاجْعَلْ فِي عَصَبِيْ نُوْرًا وَفي لَحْمِي نُورًا وَفِي دَمِّي نُورًا وَفِي شَعْرِي نُورًا وَفِي بَشَرِيْ نُورًا

Allaahummaj'al fiiqalbii nuuran, wafii lisaanii nuuran, wafii sam'ii nuuran, wafii basharii nuuran, wamin fauqii nuuran, wamin tahtii nuuran, wa 'an yamiinii nuuran, wa 'an syimaalii nuuran, wamin amaamii nuuran, w min khalfii nuuran, waj'al fii nafsi nuuran, wa aʼzhim lii nuuran, wa 'azhzhim lii nuuran. allaahumma a'thinii nuuran, waj'al fii 'ashabii nuuran, wafii lahmii nuuran, wa fii dammii nuuran, wafii sya'rii nuuran, wafii basyarii nuuran.

BACA JUGA:

Artinya: "Ya Allah, berilah cahaya dalam hatiku, berilah cahaya pada lisanku, berilah cahaya pada pendengaranku, dan berilah cahaya pada penglihatanku. Berilah cahaya dari arah atasku, berilah cahaya dari arah bawahku, berilah cahaya dari arah kananku, berilah cahaya dari arah kiriku, berilah dari arah depanku, dan berilah cahaya pada nyawaku. Agungkanlah cahaya bagiku, muliakanlah cahaya untukku, berikanlah cahaya itu kepadaku, dan jadikanlah diriku bercahaya. Ya Allah, berilah cahaya pada uratku, berilah cahaya pada dagingku, berilah cahaya pada darahku, berilah cahaya pada rambutku, dan berilah cahaya pada kulitku."

3. Doa Berlindung Aura Negatif

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَتِكَ، وَأَعُوْذُ بِكَ بِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَتِكَ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْكَ، لَا أُحْصِي ثَنَأً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: