Masuk Jajaran Miliarder Dunia Versi Forbes 2024, Ternyata Total Kekayaan Taylor Swift Segini

Masuk Jajaran Miliarder Dunia Versi Forbes 2024, Ternyata Total Kekayaan Taylor Swift Segini

Taylor Swift.-Foto: Instagram.com/@taylorswift-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Taylor Swift menjadi salah satu daftar orang terkaya melalui lagu dan konser The Eras Tour.

Taylor Swift berhasil masuk ke dalam daftar miliarder terkuat dunia versi Forbes, berkat konser bertajuk Eras Tour yang digelar sebanyak 152 pertunjukan di lima benua dengan penjualan tiket konser The Eras Tour yang mencapai USD900 juta.

Ia menjadi pendatang baru daftar orang kaya tahunan dunia itu yang ditemani pebasket legenda Earvin "Magic" Johnson dan desainer ternama asal Prancis, Christian Louboutin.

Berkat konser tersebut, Taylor berhasil menghasilkan pendapatan lebih dari 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 15,9 triliun, dikutip dari Sky News, pada Selasa, 2 April 2024. 

Selain itu, kekasih pemain NFL Travis Kelce ini berhasil mencuri perhatian di Grammy Awards tahun ini dengan memenangkan album terbaik untuk keempat kalinya kini, ia telah berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 17,5 triliun. 

BACA JUGA:

Menurut Forbes, perkiraan angka tersebut didasarkan pada nilai musik Taylor, pendapatan dari tur dunianya, dan portofolio real estatnya.

Penyanyi country yang berubah menjadi pop asal Amerika Serikat ini adalah satu-satunya musisi yang menghasilkan begitu banyak uang hanya dari lagu dan penampilannya saja.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Taylor Swift dinobatkan sebagai artis dengan jumlah streaming terbanyak di Spotify per tanggal 1 Januari 2023 hingga 29 November 2023. Dengan terkumpul total 26,1 miliar streaming.

Dari situlah, ia mendapatkan royalti sejumlah US$ 100 juta. Jika dikonversikan setara dengan Rp1,54 triliun. Pendapatannya itu belum termasuk platform musik lainnya seperti Apple Music, Amazon Music, dan YouTube.

Bulan lalu, Taylor Swift sukses menggemparkan Asia Tenggara dengan berhasil menjual habis sebanyak 300 ribu tiket di Singapura untuk enam penampilan berturut.

Dikutip AFP, di usia 34 tahun, Taylor Swift memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, hingga pesisir Rhode Island.

BACA JUGA:

Di bidang musik, Taylor Swift memiliki empat piala Grammy untuk kategori album terbaik, terbanyak di dunia. Pada pertengahan April, Taylor Swift dipastikan merilis album barunya berjudul The Tortured Poets Department.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: