3 Daftar Teratas Motor Bebek Paling Dicari saat Ini yang Bisa Jadi Pilihanmu

3 Daftar Teratas Motor Bebek Paling Dicari saat Ini yang Bisa Jadi Pilihanmu

3 Teratas Motor Bebek Paling Dicari--Foto: Pinterest.com

JAKARTA, RADARPENA.DISWAY.ID - Nih bro, harga motor bebek jadul lagi meroket, loh! Gue liat banyak motor bebek yang dulu hits, sekarang lagi naik daun lagi, sering keliling-keliling di jalan.

Dulu, inget ga motor-motor kayak gitu dijual cuma sekitar 5 jutaan aja. Tapi sekarang, harganya bisa melonjak sampe empat kali lipat, parah banget kan?

Kayaknya sih, orang-orang pada ngerasa sentimental gitu sama motor-motor jaman dulu, jadi harganya langsung meroket. Nah, gue denger, ada empat motor keren dari era 90-an sampe 2000-an yang lagi dibicarain di YouTube channel Price Book Otomotif.

Katanya kalo lo mau, masih bisa beli buat dikoleksi atau buat investasi. Dan kabarnya, harga termahalnya bisa nyampe puluhan juta, bro! Makin penasaran kan?

BACA JUGA:

1. Suzuki Satria

Bro, dengerin nih ada motor bebek klasik yang lagi jadi buruan para kolektor, namanya Suzuki Satria. Gak bisa dipungkiri, nama Satria itu bener-bener ngepas banget buat motor ini, kan? Kalo lo ngomongin Satria, pasti langsung keingetan sama motor ini.

Jadi, Suzuki Satria udah ada di Indonesia dari tahun 1997 dan terakhir diproduksi di tahun 2003. Nah, kenapa motor ini jadi inceran para kolektor sekarang?

Soalnya, sejak pertama kali muncul, Satria emang udah ngeluarin desain yang keren banget dan mesin yang powerful. Mesinnya 120cc 2-tak, kecil tapi bertenaga banget, bro. Bisa ngasilin 13 daya kuda, loh!

Dan lo tau kan, mesin 2-tak itu akselerasinya kenceng banget, makanya sampe sekarang masih banyak yang pake buat balap drag race. Di Indonesia sendiri, Satria dikenal dengan tiga nama, ada Satya S, Satria R alias Satria lumba-lumba, dan Satria 120R yang terakhir itu dijulukin Satria hiu.

BACA JUGA:

Gue inget banget, naik motor ini dulu tuh seru abis, apalagi di era 2000-an. Nah, soal harganya, bervariasi banget, tergantung kondisi dan sejarahnya.

Satria lumba-lumba tahun 2002 misalnya, harganya mulai dari tiga jutaan sampe belasan juta. Yang versi hiu sedikit lebih mahal, mulai dari lima jutaan sampe ada yang dijual sampe 20 jutaan, loh. Keren, kan?

2. Yamaha FIZ R

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: