Elon Musk Berkunjung ke Bali Terapkan Starlink di Puskesmas, Luhut: 'Ini Satu Langkah Bagus'

Elon Musk Berkunjung ke Bali Terapkan Starlink di Puskesmas, Luhut: 'Ini Satu Langkah Bagus'

Elon Musk ke Bali terapkan Starlink di Bidang kesehatan--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Setelah tiba di Bali, Elon Musk dijadwalkan akan meluncurkan layanan internet Starlink di Puskesmas pembantu di Kota Denpasar. 

Persiapan pun dilakukan untuk peresmian yang juga rencananya dihadiri Presiden Jokowi tersebut. 

Kementerian Kesehatan bahkan melaksanakan gladi bersih.

BACA JUGA:Tak Jadi Kerja Sama dengan Indonesia, Starlink Milik Elon Musk Terpikat Australia

Gladi dilakukan di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, lokasi Elon Musk meluncurkan Starlink tersebut, di Jalan Laksamana VIII No.18, Kota Denpasar, Bali. 

Puskesmas Sumerta menjadi salah satu layanan kesehatan di Bali yang bekerjasama dengan Starlink menggunakan layanan internet dari SpaceX milik Elon Musk.

Dalam peresmian kerja sama Kemenkes dengan Starlink di Puskesmas Sumerta Kelod pada Minggu, 19 Mei 2024, Presiden Joko Widodo juga akan hadir bersama-sama dengan Elon Musk. 

Hal tersebut ditegaskan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Dimana pada Sabtu pagi Elon sudah tiba di Bali. "Dan siangnya akan meluncurkan Starlink dengan beberapa menteri kita," kata Luhut di Bali Turtle Island Development (BTID), Denpasar, saat upacara Segara Kerthi, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Starlink, Internet Provider Dari Elon Musk Dengan Kecepatan Setan

Luhut menambahkan, peluncuran layanan internet dari SpaceX milik Elon Musk juga akan dihadiri oleh menteri kesehatan, menteri kominfo, dan juga menteri KKP.

"Ini satu langkah bagus sehingga dengan demikian daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus dan ini akan bagus untuk kesehatan dan pendidikan," ujarnya

 

Agenda peluncuran Starlink di Puskesmas Sumerta Kelod yakni, layanan USG layanan ibu hamil dan layanan imunisasi. 

Showcase itu dipaparkan oleh Tim Kementerian Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: