Daftar Motor Listrik Indonesia dengan Jarak Tempuh hingga Ratusan Kilometer, Tertarik Beli yang Mana?

Daftar Motor Listrik Indonesia dengan Jarak Tempuh hingga Ratusan Kilometer, Tertarik Beli yang Mana?

Foto: Motor Listrik Vespa Elettrica--

JAKARTA, RADARPEANA.CO.ID - Motor listrik kini sudah memiliki posisi di masyarakat, tidak sedikit yang sudah menggunakannya sebagai mobilitas sehari-hari.

Selain dengan harganya yang terjangkau dan mengurangi polusi udara, motor listrik dipercaya juga bisa menghemat pengeluaran soal biaya bahan bakar.

Pemerintah sendiri juga mengeluarkan kebijakan diskon kepada pembelian sepeda motor agar memudahkan masyarakat untuk memiliki.

 BACA JUGA:Waspada! Marak Kasus Pencurian Baterai Motor Listrik, 3 Jenis Baterai Ini Jadi Inceran

BACA JUGA:Gak Bakal Kesetrum! Ini Cara Aman Gunakan Motor Listrik saat Terobos Hujan

Dari sekian banyak motor listrik yang sudah diproduksi, tidak semua memiliki kapasitas dan kemampuan yang sama.

Tidak semua motor listrik memiliki jarak tempuh yang jauh, tentunya hal ini menjadi bahan pemikiran ulang jika digunakan untuk menunjang kebutuhan berkendara setiap hari.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi jarak tempuh motor listrik, seperti kapasitas baterai, beban kendaraan, kecepatan, medan jalan, dan cara berkendara si pegemudi.

Jika kapasitas baterai motor lsitrik besar, maka semakin jauh juga jarak tempuh yang mampu digapai. Namun sebaliknya, jarak tempuh motor akan sangat pendek jika beban kendaraan semakin berat, mengendarai dalam akselerasi yang tinggi, medan yang terjal atau bergelombang bahkan tanjakan, dan cara mengemudi yang tidak sesuai.

Jika diperhatikan, motor listrik yang ada di Indonesia umumnya hanya mampu menempuh jarak 40 - 50 kilometer dalam satu kali pengisian baterai (kondisi penuh).

Akan tetapi ada juga motor listrik yang bisa menempuh jarak yang jauh bahkan hingga ratusan kilometer. Motor apa saja ya?

Berikut ini daftar motor listrik Indonesia yang memiliki jarak tempuh hingga ratusan kilometer:

1. Selis E-Max Dual Lithium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: