Kenali, Mobil Listrik MPV Super Canggih

Kenali, Mobil Listrik MPV Super Canggih

--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Berkendara dengan mobil  dijadikan sebuah pilihan sebagai alat transportasi. Memiliki sebuah kendaraan pribadi seperti mobil juga seringkali diidentikam sebagai simbol status sosial seseorang. 

Dalam riset nielsen, sebanyak 67% orang Indonesia beranggapan bahwa seseorang yang sudah memiliki mobil pribadi dipandang telah suskses dan berhasil. Hal ini pula yang melatarbelakangi adanya orang Indonesia yang mempunyai mobil namun tidak memiliki garasi di rumah. 

Diantara berbagai jenis mobil yang gemar dibeli oleh orang Indonesia, Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) 2022, jenis MPV atau multi purpose vehicle menempati urutan pertama yang paling laris dibeli oleh orang Indonesia. 

BACA JUGA:Angka Pernikahan di Indonesia Semakin Turun Mencapai Titik Terendah

Mobil Listrik MPV

Li Auto Mega, mobil Multi Purpose Vehicle alias MPV berukuran besar dan bertenaga listrik baru saja resmi diluncurkan di pasar China dengan harga mulai dari 559.800 yuan atau setara sekitar Rp1,1 miliar.

Mobil ini merupakan kendaraan listrik pertama dari Li Auto, yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk memanjakan penumpang.

Li Auto Mega menawarkan jarak tempuh hingga 710 km dalam sekali pengisian daya. Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat, yang memungkinkan baterai terisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 10 menit.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan 2024, Intip Rekomendasi Tempat Bukber yang Instagramable di Bandar Lampung

Li Auto Mega dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk sistem bantuan pengemudi ADAS, sistem hiburan layar sentuh besar, dan kursi baris kedua yang dapat direbahkan hingga 180 derajat. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Li Auto Drive, yang memungkinkan pengemudi untuk mengemudi secara hands-free di jalan raya tertentu.

Li Auto Mega akan bersaing dengan beberapa MPV listrik lain di pasar Tiongkok, seperti Hongqi HQ9, Zeekr 009, Voyah Dream, dan Denza D9.

Pengiriman Li Auto Mega akan dimulai pada 11 Maret 2024. Mobil ini hanya tersedia dalam satu tingkat trim, dengan harga 559.800 yuan (sekitar Rp 1,1 miliar). Sebagai informasi, Li Auto adalah perusahaan otomotif asal Tiongkok yang didirikan pada tahun 2015. Perusahaan ini fokus pada pengembangan dan produksi kendaraan listrik pintar. Li Auto telah meluncurkan dua model SUV listrik, Li ONE dan Li X01, yang telah meraih kesuksesan di pasar Tiongkok.

BACA JUGA:Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mulai dari Rp100 Ribu

Hyundai akan Rilis Mobil Listrik MPV 7 Penumpang di Indonesia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: