Tidak Hanya Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Atasi Kantuk saat Bekerja, Balikin Mood Jadi Semangat Lagi

Tidak Hanya Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Atasi Kantuk saat Bekerja, Balikin Mood Jadi Semangat Lagi

Selain kopi ada beberapa minuman yang bisa berguna untuk menghilangkan rasa kantuk dan bisa membalikan mood jadi semangat lagi--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mengantuk saat bekerja adalah wajar, untungnya ada beberapa minuman yang membantu hilangkan rasa kantuk dan bikin mood balik semangat lagi.

Saat sedang bekerja, tidak jarang rasa kantuk muncul. Apalagi pada jam-jam rawan, seperti setelah makan siang. 

Biasanya salah satu cara menghilangkan kantuk yang efektif adalah dengan minum kopi. Namun, tidak semua orang suka minum kopi.

BACA JUGA:Selain Model Baju, Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Tepat, Nomor 5 Sering Terlupakan

Mengantuk saat bekerja tentu saja bisa menyebabkan konsekuensi yang signifikan. Selain bisa ditegur atau dimarahi atasan, kantuk dan tertidur di kantor akan mengganggu produktivitas dan membuatmu melewatkan deadlines. 

Diwaktu inilah kita membutuhkan minuman yang bisa menahan kantuk saat bekerja selain kopi yang tentunya juga bisa merubah mood kita menjadi bersemangat kembali.

Daripada penasaran dan berlama-lama, yuk simak beberapa minuman selain kopi yang bisa menahan kantuk dan menjadikan mood kembali bersemangat dalam bekerja:

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung kafein dalam jumlah yang lebih rendah dibandingkan kopi, namun juga mengandung senyawa lain seperti L-theanine yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan fokus tanpa efek samping yang berlebihan.

Teh hijau juga kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

2. Teh Jahe

Teh jahe memiliki rasa yang hangat dan menyegarkan, serta dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi rasa mengantuk.

Kandungan jahe dalam minuman ini juga dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Hindari! Ini Daftar Makanan yang Menyebabkan Perut Cepat Membuncit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: