Selain Model Baju, Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Tepat, Nomor 5 Sering Terlupakan

Selain Model Baju, Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Tepat, Nomor 5 Sering Terlupakan

Tips memilih baju lebaran --Foto: Instagram @kekebusanamuslim.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu hal yang paling dinantikan adalah momen untuk berbelanja baju baru atau yang dikenal sebagai baju Lebaran

Memilih baju Lebaran bukanlah hal yang mudah, karena selain harus mempertimbangkan model dan warna yang sesuai, juga harus memperhatikan berbagai faktor lainnya.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih baju Lebaran yang tepat agar tampil percaya diri dan nyaman selama Hari Raya Idul Fitri 2024 nanti.

Dikutip Radarpena dari Instagram @prillybusana.official, inilah 5 tips memilih baju Lebaran yang tepat:

1. Pilih Bahan yang Nyaman

Pertama, pilihlah baju Lebaran yang terbuat dari bahan yang nyaman. Saat berbelanja baju, pastikan untuk memeriksa bahan yang digunakan untuk membuat baju tersebut. 

Pastikan bahan yang digunakan nyaman di kulit dan tidak menyebabkan alergi. Bahan yang sering digunakan untuk baju Lebaran adalah katun, rayon, sifon, dan satin. 

BACA JUGA:

Pilihlah bahan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu agar bisa merasa nyaman saat mengenakannya sepanjang hari raya.

2. Pilih Model yang Sopan

Kedua, pilihlah model baju yang sopan. Lebaran adalah saat yang penuh dengan berbagai acara keagamaan dan sosial, sehingga penting untuk memilih model baju yang sopan dan tidak terlalu terbuka. 

Hindari memilih model baju yang terlalu ketat, terlalu pendek, atau terlalu terbuka agar tampilan kamu tetap terlihat elegan dan sesuai dengan suasana Lebaran.

3. Pilih Warna yang Sesuai dengan Warna Tone Kulit

Ketiga, pilihlah warna yang sesuai dengan warna tone kulit kamu. Warna merupakan salah satu faktor penting dalam memilih baju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: