Tidak Hanya Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Atasi Kantuk saat Bekerja, Balikin Mood Jadi Semangat Lagi

Tidak Hanya Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Atasi Kantuk saat Bekerja, Balikin Mood Jadi Semangat Lagi

Selain kopi ada beberapa minuman yang bisa berguna untuk menghilangkan rasa kantuk dan bisa membalikan mood jadi semangat lagi--Pinterest

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Jeruk Nipis, Bisa Memutihkan Kulit Secara Alami dan Awet Hanya Dengan 3 Bahan

3. Smoothie Buah

Kombinasi buah-buahan segar dalam bentuk smoothie dapat memberikan energi alami dan menjaga kewaspadaan.

Buah-buahan seperti pisang, stroberi, blueberry, dan jeruk mengandung gula alami dan nutrisi yang dapat membantu menjaga energi selama bekerja.

4. Air Lemon

Selain kopi, minuman penghilang kantuk lainnya adalah air lemon. Jenis minuman ini merupakan pilihan yang murah dan tidak repot yang bisa bekerja dengan baik. Tidak hanya kantuk, kandungan antioksidan dalam air lemon dapat mencerahkan warna kulit, sehingga membuat kita merasa lebih muda tanpa perlu kafein.

5. Air Putih

Dehidrasi dapat menyebabkan penurunan energi dan fokus. Minum air putih secara teratur dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, sehingga membantu mencegah rasa mengantuk dan menjaga kewaspadaan.

BACA JUGA:Sangat Mudah! Begini Cara Pakai Bedak Kelly dan Air Mawar Agar Kulit Cerah Permanen

6. Minum Cokelat Hitam

Selain memberikan kita rasa senang dan bahagian, rupanya cokelat juga memiliki fungsi lain lho, yaitu menghilangkan rasa ngantuk.

Dark chocolate atau cokelat hitam bisa dikonsumsi saat mata mulai terasa sepat. Kandungan endorfin yang cukup tinggi pada cokelat hitam akan membuat tubuh kita menjadi lebih berenergi. Selain itu, kandungannya juga merangsang fungsi otak untuk bekerja dengan fokus

7. Minuman Berenergi

Minuman berenergi mengandung kafein dan gula yang dapat memberikan dorongan energi instan.

Namun, konsumsi berlebihan minuman berenergi dapat berisiko bagi kesehatan jantung dan sistem saraf, serta dapat menyebabkan kelelahan yang lebih parah setelah efeknya hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: