Ingat Batasannya, Penderita Kolesterol Tinggi Disarankan Tak Mengonsumsi Telur Berlebihan, Ini Risiko Buruknya

Ingat Batasannya, Penderita Kolesterol Tinggi Disarankan Tak Mengonsumsi Telur Berlebihan, Ini Risiko Buruknya

Penderita kolesterol tinggi disarankan membatasi mengkonsumsi telur Foto : Palpos. id- Disway--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Telur merupakan sumber makanan yang digemari masyarakat terlebih anak-anak.

Rasanya yang enak serta harga murah dan kandungan protein serta vitamin yang banyak menjadi alasan telur sebagai makanan peneman makan nasi.

Telur diperkaya nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan seperti protein, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin D, folat, mineral, antara lain zat besim kalium, kalsium dan zinc.

Selain itu, cara mengolah atau memasak telur, tergolong mudah, antara lain digoreng atau direbus, sehingga sangat mudah disajikan. 

BACA JUGA:Badan Otorita Siap Gelar Upacara 17 Agustus 2024 di Istana Negara IKN, Bambang: Insya Allah Hampir Jadi Semua!

Namu begitu mengkonsumsi telur tidak boleh terlalu banyak, terlebih bagi seseorang yang menderita penyakit kolesterol

Dari sebuah penelitian kandungan kolesterol dalam sebutir telur, sekitar 185-200 mg, sehingga orang yang dalam tubuhnya mengandung kolesterol tinggi tidak menyukai telur.

Kadar kolesterol yang tinggi akan berdampak kepada seseorang , jika mengkonsumsinya dalam satu hari tidak terbatas.

Jika demikian muncul pertanyaan dibenak, apakah orang yang menderita kolesterol tinggi, boleh makan telur. Jawabannya tentu boleh asalkan jumlahnya terbatas.

Konsumsi 4-5 butir sehari, bagi penderita kolesterol tinggi masih cukup aman, namun jika yang dikonsumsi lebih dari 5 butir sehari sebaiknya jangan dilakukan, karena akan memicu penambahan jumlah kolesterol hingga berlebihan dalam tubuh.

Seandainya tetap ingin makan telur dalam jumlah yang baik bagi si penderita kolesterol tinggi, cukup mengkonsumsi bagian putih telur dan menghindari bagian kuning telur.

karena justru sumber penyebab kolesterol dari mengkonsumsi telur adalah dibagian kuning telur. Alasannya adalah putih telur terbukti rendah kalori.

Sementara kuning telur memiliki kadar kolesterol tinggi yang dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Ramalan Shio Lengkap 12 Februari 2024: Karier Shio Macan Akan Sukses, Shio Tikus Nyaman di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: