Batal Diusung di Pilkada Jakarta, Anies Kutip Pledoi Bung Hatta dan Perkataan Bung Karno

Batal Diusung di Pilkada Jakarta, Anies Kutip Pledoi Bung Hatta dan Perkataan Bung Karno

Anies Baswedan batal diusung PKS, NasDem dan PKB di Pilkada Jakarta--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anies Baswedan batal diusung PKS, NasDem dan PKB sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jakarta 2024.

PKS, NasDem, dan PKB lebih memilih masuk ke gerbong Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Total sebanyak 12 partai politik termasuk PKS, NAsDem dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru secara resmi mendeklarasikan mengusung Ridwan Kamil dan Suswono (Rawon) untuk Pilgub Jakarta 2024. 

Ke-12 parpol tersebut yaitu Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Garuda, Gelora, Perindo, PPP.

BACA JUGA:

Usai deklarasi PKB, PKS, Nasdem mengusung Ridwan Kamil-Suswono, Anies Baswedan membuat cuitan di akun X atau twitter pribadinya.

Dalam cuitannya Anies mengutip pledoinya Bung Hatta di Den Haag tahun 1928. 

“Hanya ada satu negeri yang menjadi negeriku. Ia tumbuh dengan perbuatan, dan perbuatan itu adalah perbuatanku.” -Rene de Clercq, dikutip oleh Bung Hatta dalam pledoinya di Den Haag tahun 1928, cuit Anies pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Tak hanya itu, Anies juga mengutip pernyataan Bung Karno yang menegaskan agar rakyat Indonesia jangan pernah menyerah untuk negeri tercinta.

"Jangan putus asa dan jangan pernah menyerah untuk Indonesia. Kata Bung Karno: Tetaplah bersemangat elang rajawali! :)," lanjut Anies

Terima Kasih Ridwan Kamil

Sebelumnya usai diusung 12 parpol untuk maju di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan.

BACA JUGA:

"Kami berdua menghaturkan terima kasih atas segala dukungan sampai ke panggung detik ini yang semua mencermati sangat-sangat tidak mudah," katanya dalam sambutanya, Senin, 19 Agustus 2024 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: