ChArtS ke-17: Acara Tahunan SMPK Charitas Demi Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Organisasi Siswa

ChArtS ke-17: Acara Tahunan SMPK Charitas Demi Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Organisasi Siswa

JAKARTA, Radarpena.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama Katolik Charitas kembali mengadakan acara tahunan yang biasa digelar setiap bulan Oktober.

Pada acara tahun ini, bertajuk "ChArtS, Charitas Arts and Sport" dengan tema Abhinaya, Abiyakta, Abhipraya. Artinya, semangat untuk maju dengan penuh harapan. 

Tema ini dipilih untuk memulai lagi hal hal baik setelah terhenti karena pandemi Covid-19.

Adapun acara tersebut berlangsung selama 7 hari, diawali pembukaan pada tanggal 21 sampai dengan  penutupan acara pada 28 Oktober 2023.

Dalam acara tahunan ini, SMPK Charitas mengundang partisipasi banyak SD dan SMP, baik swasta maupun negeri termasuk SD dan SMP Islam, di seluruh Jakarta Selatan.

"Dengan mengadakan acara ini, SMPK Charitas juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh SD dan SMP di Jakarta  dan sekitarnya." kata Kepala Sekolah SMPK Charitas, Sr. M. Simonia, FCh.,S.Pd, Minggu 22 Oktober 2023.

Suster Simonia menambahkan, bahwa dengan mengadakan acara tahunan ini diharapkan dapat melatih kemampuan berorganisasi dari para siswa.

 

Sejarah Acara Tahunan ChArtS SMPK Charitas

Acara Tahunan SMPK Charitas sebenarnya sudah diadakan semenjak tahun 2000 yang lalu.

"Acara ChArts ke-17 ini sendiri sebenarnya berlangsung pada 2017 yang lalu, namun karena pandemi covid 19, acara ini tertunda dan baru bisa diadakan kembali pada Oktober 2023 ini." kata Ibu Yudhitia Pradesy, selaku Ketua Panitia ChArtS ke-17.

Berdasarkan keterangan Ibu Yudhit, acara ChArts sendiri sudah berganti nama sebanyak 3 kali.

Awalnya dikenal dengan nama Charitas Friendly Match (CFM). Lalu berganti nama menjadi ChaYouth, Charitas Youth, dan kini menjadi Charitas Art and Sport (ChArtS).

"Pada awalnya acara tahunan CFM, diadakan pada tahun 2000. Yang diisi dengan pertandingan antar sekolah dengan jarak masih dalam jangkauan terdekat. Namun lama kelamaan dihadiri dengan partisipasi yang semakin banyak," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: