ChArtS ke-17: Acara Tahunan SMPK Charitas Demi Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Organisasi Siswa

ChArtS ke-17: Acara Tahunan SMPK Charitas Demi Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Organisasi Siswa

"Hampir sekolah - sekolah di wilayah Jakarta Selatan bahkan hingga ke Tangerang. Ada juga dari wilayah Depok dan Bogor." sambungnya.

Peserta Acara Tahunan ChArtS ke-17 ini tidak hanya sebatas undangan saja tetapi juga ada beberapa sekolah yang menawarkan diri untuk berpartisipasi.

Pada acara ChArts ini, diikuti oleh 18 SMP dan 12 SD, baik dari negeri maupun swasta. Proses melangsungkan acara tahunan ini tidak lepas dari peran siswa - siswi OSIS SMPK Charitas sebagai Pelaksana dan dukungan sponsor.

Acara ChArts sempat vakum lantaran pandemi Covid 19, segenap Panitia berusaha menyajikan yang terbaik untuk membangkitkan semangat dan keaktifan dari seluruh siswa sekolah, untuk tetap berkreasi, menjunjung tinggi nilai sportivitas dan hidup sehat. 

Ibu Yudith juga turut menyampaikan, bahwa dalam acara ChArtS ke-17 ini, jenis kegiatan yang difokuskan adalah acara olahraga, terutama Futsal dan Basket.

Animo peserta, penonton serta wali murid sendiri dirasakan sangatlah positif karena suasana pertandingan benar - benar terasa seru.

 

Kegiatan ini sebenarnya hendak diadakan pada 2022, lantaran masih belum banyak sponsor yang mampu bangkit dari dampak pandemi Covid, akhirnya rencana kegiatan tersebut terpaksa harus ditunda sementara.

Sponsor yang mendukung kegiatan ChArtS ke-17 ini tidak hanya perusahaan besar tetapi juga melibatkan UMKM yang sudah mendukung semenjak diadakannya CFM pada tahun 2000 lalu, mereka masih mendukung hingga sekarang.

Tidak tanggung - tanggung, bahkan Bank Indonesia juga turut menjadi sponsor dari Acara Tahunan SMPK Charitas ini.

Rangkaian Acara ChArtS ke 17 SMPK Charitas

Dalam Acara Tahunan ChArtS ke-17 ini, diisi dengan kegiatan - kegiatan yang tidak hanya sebatas olahraga saja.

Pada hari pertama, sesi Pembukaan acara diisi dengan penampilan kesenian Karawitan dari siswa-siswi SMP Charitas kelas 8A.

Di SMPK Charitas, kesenian Karawitan adalah merupakan mata pelajaran dan termasuk muatan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: