Rekomendasi 7 Kegiatan untuk Jaga Kecantikan, Kesehatan Kulit Serta Wajah Yang Selalu Tampak Cantik Natural

Rekomendasi 7 Kegiatan untuk Jaga Kecantikan, Kesehatan Kulit Serta Wajah Yang  Selalu Tampak Cantik Natural

Tim radarpena - Setiap wanita tentu ingin mempunyai wajah yang cantik dan kulit sehat. Hanya saja, banyak orang yang beranggapan kalau tips kecantikan dan menjaga kesehatan kulit itu sulit dan merepotkan.

Upaya menjaga kesehatan kulit dan kecantikan wajah sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. 

Perawatan kulit tentunya tidak hanya mencakup penggunaan produk-produk skin care, tapi juga perawatan dari dalam dengan pola hidup yang sehat.

Sebagai upaya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit serta wajah, ada 7 tips yang bisa kamu coba, yaitu:

 

1. Eksfoliasi

Tips kecantikan yang pertama adalah biasakan untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit menggunakan bahan kimia, bahan granular, atau alat pengelupasan kulit. Melakukan eksfoliasi secara teratur dapat  mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya. Kamu bisa menggunakan produk berupa scrub, masker, atau toner. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan dokter kecantikan untuk eksfoliasi.

 

2. Olahraga 

Cara selanjutnya, kamu perlu membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin. Berolahraga secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Kamu dapat mengalokasikan sedikit waktu untuk berolahraga, kira-kira 30 menit sampai 1 jam per hari. Pilihan aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Kamu bisa mencoba yoga, jogging, senam aerobik, bersepeda, dan lain sebagainya.

 

3. Minum air putih

Tubuh memerlukan suplai air putih yang cukup agar tetap terlihat sehat. Rata-rata kebutuhan cairan tubuh dewasa adalah sekitar 230 ml.Tubuh memerlukan suplai air putih yang cukup agar tetap terlihat sehat. Ketika tubuh mengalami kekurangan air, kamu akan menjumpai berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kulit, seperti kulit kering, gatal, serta kusam.

 

4. Jangan Memencet Jerawat

Banyak orang yang mempunyai kebiasaan memencet jerawat. Kebiasaan ini perlu kamu hindari, karena berisiko menimbulkan infeksi pada permukaan kulit. Memencet jerawat di kulit wajah juga berpotensi menyebabkan iritasi, terutama bagi kamu yang memang memiliki tipe kulit sensitif dan tak menutup kemungkinan akan ada bekas jerawat yang sulit hilang.

 

 

5. Tidur yang Cukup 

Tidur cukup dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit.Kualitas tidur yang baik juga membantu memberikan waktu pada kulit untuk beristirahat dan memperbarui sel yang rusak.

Selain itu, tidur yang cukup juga mencegah munculnya kantong mata, kerusakan kulit akibat sinar UV, serta kulit yang lelah dan kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: