Apa Saja Tips Minum Air Putih dengan Tujuan Menurunkan Berat Badan

Apa Saja Tips Minum Air Putih dengan Tujuan Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan beberapa cara salah satunya adalah dengan konsumsi air putih--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Air putih merupakan elemen penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan efektif dalam mendukung program diet. Meskipun terdengar sederhana, cara dan waktu minum air putih bisa mempengaruhi hasil diet kamu.

Diet air putih atau yang dikenal sebagai water fasting menjadi salah satu metode diet yang dilakukan hanya dengan mengonsumsi air putih tanpa asupan makanan dan juga minuman lainnya. Jenis diet ini terbilang menjadi salah satu diet yang cukup berat untuk dilakukan. Meskipun berat, tetapi dinilai cukup efektif untuk menurunkan berat badan ataupun melakukan proses detoksifikasi dalam tubuh. 

BACA JUGA:Rahasia Memilih Pakaian Kerja dan Dinas yang Tepat di Berbagai Situasi

Berikut tips minum air putih untuk turunkan berat badan:

1. Awali pagi hari dengan minum air putih

Saat bangun di pagi hari, pastikan untuk selalu minum air putih untuk menambah cairan yang hilang dan juga untuk memperlancar metabolisme. Pasalnya saat tidur selama kurang lebih 8 jam, perutmu dalam kondisi kosong dan tubuh kekurangan cairan

2. Selalu Bawa Air Putih Saat beraktivitas di Luar

Jangan lupa membawa air putih ke mana pun kamu pergi. Baik itu saat pergi kerja, atau bahkan saat makan di luar sekalipun. Hal ini akan sangat membantu kamu supaya tidak tergoda untuk membeli minuman dengan kadar gula yang tinggi seperti sirop atau soda. Seperti kita ketahui, minuman dengan kadar gula tinggi adalah penyebab utama naiknya berat badan.

BACA JUGA:Menjelajahi Kelezatan Resep Sop Kambing Bumbu Rempah, Empuk dan Tidak Bau

3. Menghindari Aktivitas Fisik Berat

Dikarenakan selama water fasting tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka hindari olahraga yang terlalu berat agar tidak mengalami dehidrasi atau kelelahan. Melakukan aktivitas fisik yang berat juga cenderung menyebabkan munculnya keinginan untuk minum secara berlebihan.

Pasalnya, terlalu banyak minum air putih justru bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Minum air putih secara berlebihan dapat menimbulkan terjadinya overhidrasi dan keracunan air. Ingat, jangan terlalu memaksakan diri, segera hentikan diet jika merasa sakit atau terlalu lemas.

4. Minum air putih ketika merasa lapar

Ketika merasa lapar, kamu akan terdorong untuk makan berlebihan. Jika kamu memilih asupan yang tidak sehat dan tinggi lemak, gula, atau kalori, seperti fast food, cemilan, atau makanan olahan, berat badanmu bisa meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: