Inilah Manfaat Jahe Merah Demi Kesehatan, Cek Rahasianya!

Inilah Manfaat Jahe Merah Demi Kesehatan, Cek Rahasianya!

RADARPENA.CO.ID - Jahe merah populer dalam dunia pengobatan herbal. Alasannya, rempah-rempah yang satu ini kaya akan minyak asiri.

Minuman jahe banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.Pandemi Covid-19 juga membuat banyak minuman rempah seperti jahe semakin banyak dikonsumsi.

Manfaat jahe merah sangat banyak untuk kesehatan. jahe merah adalah salah satu rempah di Indonesia yang sering digunakan masyarakat. Banyak masyarakat yang menggunakannya untuk obat herbal.

Dirangkum dari laman National Center for Biotechnology Informartion, bukti ilmiah menunjukkan bahwa jahe merah memiliki sifat sebagai imunomodulator, anti-hipertensi, anti-hiperlipidemia, anti-hiperurisemia, anti-mikroba, dan sitotoksik. 

BACA JUGA:

Beberapa sifat dan kandungan aktifnya inilah yang mendasari sejumlah manfaat jahe merah untuk kesehatan. Yuk, simak ulasan terkait manfaat jahe merah untuk kesehatan dibawah ini!

  • Menghindari Risiko Penyakit Jantung

Banyak data-data di lapangan yang menyatakan bahwa penyakit jantung menjadi faktor utama kematian di dunia ini.

Penyakit jantung adalah kematian tertinggi di dunia. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga kesehatan jantung.

Salah satu penyebab utama munculnya penyakit jantung adalah kolesterol dan trigliserida yang tinggi di dalam tubuh.

Manfaat jahe merah juga dapat untuk mengatasi kadar kolesterol yang tinggi. Campurkanlah jahe merah pada makanan atau minuman sehari-hari. Sehingga akan merasakan manfaat yang luar biasa.

  • Menambah Stamina 

Manfaat jahe merah digunakan sebagai obat untuk menambah stamina (tonikum) dan untuk menghilangkan nyeri otot.

Jahe dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah dan meningkatkan aliran darah. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mungkin memiliki efek menguntungkan pada nyeri otot.

  • Menurunkan Glukosa Darah dan Kolesterol

Penelitian menunjukkan bahwa khasiat jahe merah apabila rutin dikonsumsi mampu menurunkan glukosa darah secara signifikan (tentu saja jika meminumnya tanpa menggunakan gula berlebih).

Kandungan dalam jahe juga mampu menurunkan trigliserida, kolesterol LDL (lemak jahat) sekaligus meningkatkan lemak baik (HLD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: