Pesona Destinasi Wisata curug Bidadari Yang wajib Anda Kunjungi

Pesona Destinasi Wisata  curug  Bidadari Yang wajib Anda Kunjungi

Di atas kawasan air terjun juga terdapat kios-kios yang menjual oleh-oleh seperti kaos dan aksesorisnya, serta toilet umum dan musala.

Anda harus menuruni beberapa anak tangga menuju kolam air terjun yang letaknya jauh di bawah tanah, sedikit lebih rendah dari tempat parkir dan food court.

Terdapat air terjun dengan ketinggian mencapai 75 meter, dengan aliran air yang cukup deras dan terdapat kolam kecil di bawahnya.

Kolam ini hanya setinggi pinggang untuk orang dewasa dengan bebatuan di dasarnya.

Selain itu, air terjun ini ditutupi oleh sebuah batu besar yang pemandunya dipotong menjadi dua untuk mencapai air terjun.

Terdapat pula kolam besar dangkal di sekitar batu besar yang digunakan sebagai arena bermain air bagi anak-anak yang menggunakan ring atau perahu mini.  

Sebuah jembatan kayu digunakan untuk melintasi kolam besar ini dan mengakses kolam air terjun.

Area  sekitar air terjun telah dimodifikasi dengan menempatkan batu-batu di dasar kolam dan di sekitar aliran sungai agar aman untuk diinjak.

Gubuk-gubuk beratap bambu  di seberang air terjun ini disewakan dengan harga Rp 50.000,00 selama dua jam kepada pengunjung yang ingin beristirahat memandangi anggota keluarganya dan menikmati keindahan air terjun.

Ada juga perosotan menuju ke kolam, tapi sepertinya sudah lama tidak digunakan. Terdapat kabin besar di bawah perosotan tempat Anda bisa  berkumpul atau sekadar menikmati makan siang.

Di sebelah kanan kabin ini terdapat lembah sekitar 50 meter di bawahnya dan sungai kecil dengan air terjun. Beberapa orang memanjat batu besar tersebut ke sungai sekedar untuk  berfoto.

Selain persewaan ban dan perahu mini,  tempat ini juga menawarkan terapi ikan tepat di depan kolam besar.

Di kawasan ini juga terdapat toilet umum  sehingga  tidak perlu berjalan kaki menuju warung, di samping batu besar dan terdapat beberapa pancuran bambu di depannya.

BACA JUGA:

Rekomendasi perjalanan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: