Pesona Destinasi Wisata curug Bidadari Yang wajib Anda Kunjungi

Pesona Destinasi Wisata  curug  Bidadari Yang wajib Anda Kunjungi

Selain itu, tol baru Jagoraw kini memiliki pintu keluar alternatif dengan tujuan Highland Sentul.

Dari pertigaan ini, letak air terjun berada di dekat jalan yang lebar dan beraspal mulus. Di pertigaan ini anda akan menjumpai Pak Ogah yang mengatur kendaraan dan perjalanan menuju air terjun hanya berjarak 10 km.

Belum ada rambu-rambu jalan dan pertigaan kiri dengan jalan lebar serta pos patroli menjadi tanda sudah sampai.

Para pemuda menunggu pengunjung air terjun di pos patroli. Karena menjaga air terjun di luar jam kerja, mereka meminta pengunjung membayar harga tiket masuk per orang, yakni Rp 25.000 pada hari Senin hingga Jumat dan Rp 30.000 pada hari Sabtu hingga Minggu.

Juga biaya parkir, meskipun kendaraan baru  diparkir di dalam. Setelah  membayar, pemuda tersebut mengambil sepeda motor Anda dan berjalan di depan Anda dari gerbang Sentul Paradise Park.

Beberapa meter dari  gerbang, pemuda itu berbalik dan kembali ke  tempat asalnya bersama penjaga.

Jika Anda ingin mendapatkan tiket dan loket tiket belum buka karena air terjun buka  mulai pukul 09.00 hingga 17.00, Anda bisa memberi tahu pemuda setempat bahwa Anda akan menunggu di depan gerbang. sampai loket tiket dibuka.

BACA JUGA:

Jarak pos patroli hingga pintu gerbang sekitar 1 km, akses jalan berbatu tanpa aspal dan menurun sehingga licin bagi pengendara sepeda motor.

Setelah melewati pintu gerbang, kondisi jalan sudah lebih baik hingga mencapai tempat parkir mobil dan motor sekitar 1 km.

Parkir sepeda motor berada di sebelah kiri, dan parkir mobil serta bus berada di depan pintu masuk objek wisata.

Harga resmi parkir sepeda motor di gerbang adalah Rp 5.000,00, namun ada sebagian anak muda yang membayar harga tambahan dengan alasan sudah merawat sepeda motor tersebut. Sedangkan biaya parkirnya sebesar Rp 10.000,00

Saat memasuki pintu masuk yang berupa bangunan kayu, Anda menuruni beberapa anak tangga dan berjalan dengan pemandangan pegunungan hijau di kejauhan.

Di sisi kanan jalan menuju air terjun terdapat area penjualan makanan. Sayangnya, makanan yang ditawarkan tak jauh dari mie instan, bakso, dan  minuman.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: