7 Tempat Wisata Alam di Sukabumi yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, Nomor 5 Paling Asik

7 Tempat Wisata Alam di Sukabumi yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, Nomor 5 Paling Asik

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sukabumi menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki kekayaan alam sangat indah. Maka tak heran, Sukabumi seringkali dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata ketika berakhir pekan. 

Beragamnya tempat wisata yang ada di Sukabumi dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin liburan bersama keluarga, kekasih, atau teman sejawat. 

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang bisa kamu kunjungi: 

1. Curug Cimarinjung

Curug ini berada di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, akses menuju Curug Cimarinjung termasuk mudah.

Sebelum melihat air terjun setinggi 100 meter ini, kamu akan dimanjakan dengan panorama aliran sungai dan hutan di sekitarnya. Selain Cimarinjung, terdapat dua curug lainnya bernama Dogdog dan Nyelempet. S

ayangnya, kamu harus berhati-hati untuk bisa ke sana, jalannya cukup susah. 

BACA JUGA:

2. Pantai Cicaladi

Kawasan pantai yang menghadirkan keindahan tebing batu karang persis di pesisir lautan biru ini letaknya berada di dekat Pantai Karang Bolong. Pantai ini berlokasi di Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Suasana pantai ini cocok untuk pecinta alam lautan karena pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah ombak yang menghantam area tebing.

3. Danau Bacan

Danau Bacan berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Meskipun disebut Danau Bacan, objek wisata di Sukabumi satu ini sebenarnya adalah lubang bekas galian tambang.

Meskipun begitu, keindahan tebing bebatuan yang mengitarinya serta air danau yang kehijauan karena warna dari batu dan juga vegetasi yang hidup di air membuat tempat wisata favorit di Sukabumi ini tetap menarik untuk disinggahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: