6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dharmasraya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dharmasraya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Provinsi Sumatera Barat memiliki banyak daerah dengan tempat wisata alam menakjubkan, salah satunya adalah Kabupaten Dharmasraya yang berada sekitar 214 km dari Kota Padang.

Fakta menariknya daerah ini dulu pernah menjadi ibu kota dan pusat pemerintahan Kerajaan Melayu.

Namun, di sini tidak ingin membahas sejarahnya, melainkan tempat-tempat wisata di Dharmasraya yang cocok dikunjungi saat bertamasya daerah ini. 

Berikut tempat wisata di Dharmasraya: 

1. Danau Diateh 

Tempat wisata pertama adalah Danau Diateh, sebuah danau yang terletak di atas bukit dengan panorama memukau. Dikelilingi pepohonan rindang, udara sejuk terasa menyegarkan. Kamu bisa menikmati waktu bersantai di tepi danau sambil menyaksikan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:

2. Bendungan Batu Bakawik

Bendungan Batu Bakawik berlokasi di kawasan Kecamatan IX Kota, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 7 kilometer dari pulau Punjung.

Jumlah pengunjung ke bendungan ini selalu mengalami peningkatan dari hari ke hari. Padahal bendungan ini diresmikan bukan sebagai destinasi wisata, melainkan sebagai irigasi untuk kebutuhan air masyarakat.

Akhirnya pihak pengelola menyiapkan perahu motor sebagai sarana kebutuhan para wisatawan yang berkeinginan berkeliling di sekitar bendungan terbesar di Dharmasraya ini.

Lantas pengadaan fasilitas wisata lainnya terus menyusul, seperti pengadaan sepeda air, jet ski, hingga kapal wisata.

Menilai bentuk struktur bangunan bendungan ini, sangat mirip dengan arsitektur gedung-gedung estetik bergaya klasik di Eropa. Bahkan semakin indah karena ditambah dengan gaya minangkabau.

BACA JUGA:Wisata Lau Kulap di langkat Sumut Tempat Pemandian Menyegarkan Air dari Gunung dan Bukit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: