6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dharmasraya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dharmasraya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

--

3. Air Terjun Timbulun

Air Terjun Timbulun dikelilingi oleh hutan hijau dan gemericik air yang menenangkan, pengunjung akan merasakan pesona alam yang masih alami di sekitar Air Terjun Timbulun. Suara merdu burung-burung yang berkicau menambah kenyamanan, memberikan sentuhan energi yang menyegarkan bagi tubuh dan pikiran.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat merasakan kesegaran pemandian di kolam yang aman dan menyenangkan untuk mandi serta bermain air.

Bagi yang tertarik memancing, tersedia pula kolam memancing yang diisi dengan ikan oleh pengelola, meskipun perlu diingat bahwa ada biaya tambahan untuk kegiatan ini, yang sebagian besar digunakan untuk mengganti biaya ikan yang telah disediakan. 

BACA JUGA:Ramalan Asmara Zodiak 3 Juli 2024, Yuk Intip Zodiakmu!

4. Candi Pulau Sawah 

Tak hanya keindahan alam, Dharmasraya juga kaya akan sejarah. Candi Pulau Sawah, peninggalan Kerajaan Melayu abad ke-13, menjadi saksi bisu kejayaan masa lampau. Kamu akan terpesona dengan arsitektur candi yang terbuat dari batu bata merah.

5. Bukit Tambun

Wisata alam di Dharmasraya, Sumatera Barat paling mempesona selanjutnya ialah Bukit Tambun. Wisata alam ini harus menjadi destinasi wajib bagi mereka para pencinta alam.

Hal ini dikarenakan, Bukit Tambun menawarkan view perbukitan hijau menyejukkan ala Swiss di benua Eropa. 

Berlokasi di kampung Surau kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, wisata alam ini kian populer setelah menjadi lokasi start paralayang pada POV-Prov.

Selain menawarkan view pemandangan perbukitan hijau ala Swiss, para wisatawan juga bisa melihat kebun-kebun hijau milik warga. Menjadikannya tambah mempesona hingga membuat betah.

Sayangnya belum ada akses yang memadai untuk bisa mencapai Bukit Tambun ini. Walaupun begitu banyak pengunjung yang rela berjalan kaki demi bisa menikmati bukit ala Swiss ini.

6. Embung Kotoranah

Terletak di desa Koto Ranah, Embung Kotoranah membuka pintunya bagi pengunjung pada akhir pekan mulai dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Pengunjung ditawarkan menawarkan unik dalam menaiki balon udara yang sekaligus menjadi daya tarik utama dari Embung Kotoranah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: