7 Tempat Wisata Alam di Sukabumi yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, Nomor 5 Paling Asik

7 Tempat Wisata Alam di Sukabumi yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, Nomor 5 Paling Asik

--

4. Bukit Karang Para

Bukit ini terletak di kawasan Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu. Di lahan seluas 12 hektare ini, kamu bakal puas bermain seharian.

Banyak spot instagenic yang siap menyambutmu, seperti jembatan hati. Berwisata ke sini relatif terjangkau, tiket masuk Rp2 ribu, lalu tiket selfie Rp2 ribu, dan tarif parkir Rp2 ribu. Namun perlu perlu diketahui harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. 

5. Gua Buniayu

Bagi kamu yang menyukai kesenangan alam dan wisata adrenalin, maka kamu harus mencoba datang ke tempat wisata di Sukabumi yang satu ini.

6. Kampung Adat Ciptagelar

Kampung adat ini berlokasi di Kampung Sukamulya Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kehidupan di kampung ini benar-benar terasa seperti di zaman dahulu kala, walau begitu di desa ini tersedia fasilitas listrik untuk digunakan.

Rumah-rumah adat dan tradisi yang masih belum tersentuh perkembangan zaman. Letaknya di dataran tinggi, membuat udara di desa ini sangat nyaman dan segar.

7. Pantai Cimaja

Wisata Sukabumi memiliki pesona pantai Selatan pulau Jawa yang menawan. Salah satu objek wisata Sukabumi yang menawarkan panorama ini adalah Pantai Cimaja.

Pantai ini berlokasi di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tujuan wisata Sukabumi satu ini sangat cocok untuk penggemar olahraga surfing. 

Kondisi Gua Buniayu juga masih sangat alami, semua yang ada di dalam gua masih terus tumbuh dan bertambah tinggi.

Suara deruan aliran air yang deras menggema di dalam Gua juga bisa membuat adrenalin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: