Pesona Destinasi Wisata curug Bidadari Yang wajib Anda Kunjungi

Pesona Destinasi Wisata  curug  Bidadari Yang wajib Anda Kunjungi

RADARPENA.CO.ID - Kabupaten Bogor dikenal sebagai kota seribu air terjun. Pemandangan tersebut tidak berlebihan mengingat semakin banyaknya air terjun di kawasan Bogor. Salah satu air terjun yang sedang naik daun adalah Air Terjun Bidadari  di Sentul Paradise Park yang menjadi andalan air terjun cantik ini.

Sentul Paradise Park sendiri merupakan  konsep taman wisata yang dikelilingi air terjun alami dan atraksi lainnya.

Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Gunung Geul, Kecamatan Babakan Madang, Wilayah Bogor, jauh dari kemacetan lalu lintas.

Curug Bidadari termasuk dalam kawasan Sentul Hill dengan panorama perbukitan hijau, kawasan perumahan elit dan villa yang menawarkan layanan layaknya hotel namun untuk keluarga besar atau acara perusahaan.

BACA JUGA:

Ada beberapa jalur alternatif  untuk mencapai tempat ini, antara lain dari Kota Bogor dan Jadetabek, antara lain:

1. Dari Jakarta  bisa naik bus dari Terminal Blok M Terminal Sentul City. Anda perlu memberikan waktu tambahan karena jumlah bus sangat terbatas dan memiliki jadwal keberangkatan sendiri.

Perjalanan menuju terminal  hanya dapat dilanjutkan dengan ojek, karena tidak ada sarana transportasi  menuju Gunung Sentuli.

Sebelum naik ojek, tanyakan harga dan jangan ragu untuk menawar. Karena pajak dasar biasanya membebankan harga tinggi kepada pendatang baru.

Harga rekomendasi ojek adalah Rp 30.000,00 - Rp 50.000,00. 2. Jika menggunakan angkutan umum  Pasar Rebo – Jl. Raya Bogor harus keluar di Sentul Junction.

Dari sana, ada angkutan umum yang akan mengantarkan Anda ke Terminal Sentul City. Selalu ingatkan pengemudi untuk mengantar Anda ke tujuan.

3. Bagi yang membawa kendaraan pribadi dari Jakarta, harus melewati Tol Jagoraw dan keluar di Gerbang Tol Sentul City lalu menuju kompleks perumahan elit yang berada di belakang kompleks menuju perkampungan warga.

BACA JUGA:

Karena tidak ada tanda-tandanya, Anda harus rajin menanyakan arah ke Curug Bidadari atau Curug Bojong Koneng kepada penduduk setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: