Heboh! Gereja di Meksiko Jual Kavling di Surga 100 Dollar AS, Minat Beli?

Heboh! Gereja di Meksiko Jual Kavling di Surga 100 Dollar AS, Minat Beli?

Viral gereja di Meksiko jual kavling untuk penghuni surga senilai $100.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Sebuah gereja di Meksiko menjual tanah di surga dengan harga Rp1,6 juta per meter persegi. gereja ini bernama Iglesia del Final de los Tiempos, yang dikenal sebagai gereja Akhir Zaman, mengklaim bahwa pendetanya menerima persetujuan ilahi selama pertemuan pribadi dengan Tuhan pada tahun 2017.

Menurut pendeta tersebut, jemaat dapat mendapatkan tanah di surga dengan biaya $100 atau sekitar Rp1,6 juta per meter persegi. Aksi gereja itu menjadi berita utama karena tawaran yang tidak biasa. 

Di mana sebenarnya, poster tersebut berupa sebuah sindiran pada pendeta yang eksploitatif. Dilaporkan dari NDTV, bahwa banyak media yang telah menerbitkan berita tersebut dengan menyebutkan bahwa gereja Iglesia del Final de los Tiempos ini telah mengumpulkan jutaan dolar melalui penjulan tanah yang menjanjikan "tempat di surga". 

BACA JUGA:

Meski demikian, NDTV mengungkapkan, bahwa gereja yang menjadi berita utama itu sebenarnya adalah gereja Evangelis satir yang mengolok-olok para pendeta yang suka memberi. 

Kesepakatan tanah yang disebut, mengklaim bahwa harga awal untuk kavling-kavling tersebut adalah 100 dolar AS per meter persegi.

Sementara itu, pembeli yang berminat dapat membayar menggunakan American Express, Apple pay, atau membuat rencana pembayaran. 

Informasi itu mengutip pendeta gereja yang mengatakan bahwa dia, "Berbicara pada tahun 2017 kepada Tuhan yang "mengizinkan penjualan kavlingnya".

Pendeta yang bernama Entoms ini mengklaim telah mendapat restu dari Tuhan untuk menjual real estate surgawi dengan harga jutaan rupiah.

Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan sebuah rumah mewah yang dikelilingi sinar keemasan bersama keluarga bahagia beranggotakan empat orang. Bahkan disebutkan bahwa gereja telah menghasilkan jutaan dolar sejak 2017 dari penjualan tanah di surga tersebut.

Video yang viral di internet ini menampilkan sebuah rumah mewah yang dikelilingi cahaya keemasan dengan keluarga bahagia beranggotakan empat orang. Disebutkan bahwa gereja ini telah mengumpulkan jutaan dolar sejak 2017 dari penjualan tanah di surga.

BACA JUGA:

Sejak itu, video tersebut telah dibagikan di berbagai platform media sosial dan telah ditonton lebih dari satu juta kali. Namun, ternyata gereja yang mendadak viral ini sebenarnya adalah gereja Evangelis yang bersifat satir yang mengejek para pendeta yang suka menipu.

Berdasarkan halaman Facebook gereja tersebut menyebutkan bahwa gereja Iglesia del Final de los Tiempos dibuat "hanya untuk bersenang-senang." Rupanya, obral real estate di surga ini bukan pertama kali terjadi, Kawula Muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: