Resep Bola Ubi Ungu Isi Cokelat, Camilan Manis dan Mudah Dibuat Dijamin Anak-anak Suka

Resep Bola Ubi Ungu Isi Cokelat, Camilan Manis dan Mudah Dibuat Dijamin Anak-anak Suka

Resep bola ubi ungu isi cokelat --YouTube Uwin81 Channel

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Siapa yang tidak suka dengan ubi ungu? Ubi jalar berwarna ungu ini tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan antioksidan dan nutrisi penting lainnya. 

Selain diolah menjadi berbagai hidangan tradisional, ubi ungu juga bisa dikreasi menjadi camilan manis yang menarik dan mudah dibuat, salah satunya adalah bola ubi ungu isi cokelat.

Camilan ini memadukan kelembutan ubi ungu dengan manisnya cokelat, menjadikannya favorit anak-anak dan orang dewasa. Ditambah lagi, cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis, sehingga cocok untuk dijadikan kegiatan memasak bersama keluarga.

Bola ubi ungu isi cokelat adalah camilan yang tidak hanya lezat dan mudah dibuat, tetapi juga penuh dengan manfaat kesehatan. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak keluargamu untuk membuat camilan ini bersama-sama dan nikmati kelezatannya!

BACA JUGA:

Resep Bola Ubi Ungu Isi Cokelat 

Dikutip Radarpena dari YouTube Uwin81 Channel, inilah resep bola ubi ungu isi cokelat yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya sebagai camilan lezat.

Bahan-bahan:

  • 400 gram ubi ungu 
  • 2 adm gula pasir 
  • 2 sdm tepung jagung 
  • 3 sdm tepung terigu 
  • Tepung roti atau tepung panir secukupnya 
  • 50 ml air
  • Secukupnya coklat 
  • Minyak goreng 

Cara Membuat: 

1. Kukus ubi ungu hingga empuk. Setelah matang dan empuk, selagi panas, haluskan menggunakan garpu. 

2. Setelah halus, tambahkan gula pasir, aduk hingga rata. Tambahkan tepung jagung, aduk rata kembali.

3. Ambil sedikit adonan (kurang lebih 1 sdm), pipihkan adonan, lalu isi dengan coklat (bisa meses, choco chips, atau coklat batang), lalu bulatkan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

4. Setelah semua selesai, sisihkan. Di mangkuk lain berisi 3 sdm terigu, tambahkan 50 ml air, lalu aduk rata.

5. Ambil bola-bola ubi ungu, celupkan ke dalam air terigu, kemudian baluri dengan tepung panir. Lakukan hal yang sama hingga habis. (Untuk hasil yang lebih tebal, bisa dibaluri ulang sebanyak dua kali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: