Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 23 Juni 2024 di Wilayah Indonesia, Sebagian Cerah Berawan

Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 23 Juni 2024 di Wilayah Indonesia, Sebagian Cerah Berawan

Ilustrasi foto: aplikasi cek udara--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berdasarkan pantauan dari data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di sebagian wilayah Indonesia pada hari ini Minggu, 23 Juni 2024 diprediksi akan hujan. 

Suhu udara di tanah air pada hari ini berada di rentang 20-35 derajat celcius. Menurut wilayahnya, cuaca di Jakarta Pusat  diprediksi cerah pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, cerah berawan pada malam hari, dan cerah berawan ketika dini hari. 

Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-31 derajat celcius. Kemudian, BMKG memperkirakan cuaca di Medan cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, hujan ringan pada malam hari, dan hujan ringan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-32 derajat celcius.

Selanjutnya, cuaca di Semarang diramal cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, berawan pada malam hari, dan cerah berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-34 derajat celcius.

BACA JUGA:

Cuaca Surabaya diprediksi cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, cerah pada malam hari, dan cerah ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-33 derajat celcius.

Kemudian, cuaca Pontianak diperkirakan cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, cerah berawan pada malam hari, dan cerah berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-33 derajat celcius.

Adapun, cuaca di Makassar diproyeksi berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, berawan pada malam hari, dan berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 25-34 derajat celcius.

Berikutnya, di wilayah Indonesia Timur, cuaca umumnya hujan dengan intensitas ringan. Diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Ambon, Ternate, Manokwari, dan Jayapura.

BACA JUGA:

Informasi ini bersifat umum dan dapat diperbarui setiap 3 jam melalui aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

Masyarakat diimbau untuk selalu memantau perkembangan cuaca terkini dan mengikuti peringatan BMKG untuk menjaga keselamatan dan kesiapan menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang mungkin akan terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: