Catat! Ini Daftar Ruas Jalan yang Ditutup saat Gelaran Jakarta International Marathon

Catat! Ini Daftar Ruas Jalan yang Ditutup saat Gelaran Jakarta International Marathon

Sejumlah ruas jalan untuk menuju ke arah Monas, Jakarta Pusat sudah mulai ditutup untuk persiapan Jakarta International Marathon 2024-Istimewa/Candra Pratama-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sejumlah ruas jalan untuk menuju ke arah Monas, Jakarta Pusat sudah mulai ditutup untuk persiapan Jakarta International Marathon 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id pukul 02.37 WIB Jalan Medan Merdeka Selatan menuju ke arah Patung Kuda atau Jalan Budi Kemuliaan sudah ditutup.

Kemudian, disekitar menara BUMN nampak beberapa petugas seperti Satpol PP, Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup sedang berjaga.

Banyak juga para pengendara yang belok ke Jalan H. Agus Salim menuju Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Terlihat dari depan Gedung Danareksa, seorang pengendara ojek online kebingungan karena jalanan telah ditutup.

Kemudian setelah diarahkan oleh petugas yang berjaga, akhirnya driver ojol itu memutar balik dan melintas ke arah Jl. H Agus Salim.

BACA JUGA:

Selanjutnya, di Jl. M.I Ridwan Rais, tepatnya di arah Stasiun Gambir

Jakarta Pusat, juga dilakukan penutupan. Disana, sempat terjadi cekcok antara petugas dan para pengendara.

Salah seorang pengendara mobil sedan berwana merah masih terus ngotot ingin melintasi jalan tersebut. Menurut pengakuannya, Dia ingin menjemput keluarganya di Stasiun Gambir.

"Saya mau jemput keluarga saya (di Stasiun Gambir). Terus gimana, Pak?" ujar pengendara itu.

Kemudian para petugas yang berjaga disana menenangkan pengendara itu. Akhirnya pria yang mengenakan kaus hijau itu mengalah.

Untuk mendukung kegiatan lari ini, dilakukan rekayasa lalu lintas hingga pukul 12.00 WIB atau bersifat situasional.

“Ruas jalan dan simpang yang akan dilakukan penutupan jalur adalah yang bersinggungan dengan rute Jakarta International,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Selama Kegiatan Jakarta International Marathon 2024, rute alternatif yang dapat dilalui masyarakat yang akan melakukan aktivitas melalui ruas jalan sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: