Upacara HUT ke-497 Kota Jakarta, Heru Budi: Tahun Terakhir Sandang Status Ibu Kota Negara

Upacara HUT ke-497 Kota Jakarta, Heru Budi: Tahun Terakhir Sandang Status Ibu Kota Negara

Pj Gubernur Jakarta saat menjadi inspektor upacara dalam acara HUT DKI ke-497 di Monas, Jakarta Pusat -Istimewa/Candra Pratama-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, bahwa hari ini adalah perayaan terakhir Hari Ulang Tahun Jakarta (HUT) menyandang status Ibukota Negara.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi Inspektur upacara dalam acara HUT DKI Jakarta ke-497 di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Heru mengatakan, walaupun Jakarta tak lagi sebagai Ibu Kota, namun Jakarta tidak akan memudar pesonanya. Tetap tumbuh menjadi Kota Global dan pusat perekonomian nasional.

"Tahun ini merupakan perayaan ulang tahun terakhir Jakarta dengan menyandang status ibukota negara. Namun jakarta tidak akan memudar pesonanya," ujar Heru.

Peringatan HUT DKI ke-497 ini, kata Heru, menjadi momentum bukan hanya sebagai perayaan usia, tetapi juga semangat baru Kota Jakarta yang sedang bergerak menuju pembaharuan.

BACA JUGA:

"Jakarta menjadi tujuan para pendatang untuk meraih peluang dan newujudkan mimpi atas kehidupan yang lebih baik," tuturnya.

Heru melanjutkan, bahwa tekad untuk meraih asa itulah yang mendorong Jakarta terus tumbuh dan berkembang mencapai potensi terbaik dalam mewujudkan kesejahteraan warganya.

"Momen pergantian usia yang hampir mencapai 5 abad menjadi refleksi atas pencapaian yang telah diraih, sekaligus menandai babak baru kota jakarta," imbuhnya.

"Dengan dishkannya UU No. 2/ 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta. Tahun ini merupakan perayaan ulang tahun terakhir Jakarta dengan menyandnag status Ibu Kota," tukasnya.

(Candra Pratama). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: