7 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rutin Jalan Kaki, Salah Satunya Obesitas

7 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rutin Jalan Kaki, Salah Satunya Obesitas

Ilustrasi jalan kaki merupakan olahraga yang efisien dan efektif untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan beberapa penyakit--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Siapa sangka beberapa penyakit ini ternyata bisa disembuhkan hanya dengan berjalan kaki, apa saja ya?

Banyak orang tidak sadar jika jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan mudah untuk dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa pada Kesehatan.

Jika kita merasa tidak memiliki Waktu yang cukup untuk olahraga berat, jalan kaki menjadi solusi terbaik untuk menjaga Kesehatan tubuh.

BACA JUGA:

Tidak hanya menjaga Kesehatan tubuh, jalan kaki juga bagus untuk menjaga Kesehatan jantung, otot, dan tulang. Bahkan lebih daripada itu, dengan berjalan kaki ternyata ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan.

Sebagai pengingat, jika manusia berjalan kaki selama 30 menit atau 5000 Langkah dalam Waktu sehari akan sangat bagus untuk menjaga dan meningkatkan Kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lantas penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan hanya berjalan kaki? yuk kita simak bersama.

Berikut ini adalah jenis penyakit yang disembuhkan dengan berjalan kaki dikutip dari berbagai sumber:

1. Penyakit jantung

Jalan kaki secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Olahraga aerobik seperti jalan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah, dan menurunkan tekanan darah, sehingga membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Depresi dan kecemasan

Berjalan kaki dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Jalan kaki membantu meningkatkan mood karena meningkatkan aliran darah dan sirkulasi darah ke otak dan tubuh.

Hal itu berpengaruh positif pada poros hipotalamus-hipofisis-adrenal (HPA), yang merupakan sistem respons saraf pusat, karena sumbu HPA bertanggung jawab atas respons stres.

Aktivitas fisik seperti berjalan kaki dapat merangsang pelepasan endorfin dalam otak, yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: